nusabali

Profil Team PON Dipasang, Atlet Bali Termotivasi Juara

  • www.nusabali.com-profil-team-pon-dipasang-atlet-bali-termotivasi-juara

JAKARTA, NusaBali
Pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) memasang profil team kriket yang lolos ke PON Papua di instagram mereka.

Profil itu berisikan antara lain nama kapten team, prestasi saat PON 2016 di Jawa Barat (Jabar) dan peringkat team secara nasional.  Kapten team putra Bali tertulis I Kadek Gamantika. Prestasi team putra Bali di PON Jabar dua emas (Super8 dan T20) dan peringkat nasional di urutan pertama. Sedangkan kapten tim putri Bali dipegang Ni Wayan Sariani. Tim putri meraih medali perunggu (Super8) dan medali perak (T20). Peringkat team putri Bali secara nasional di urutan kedua.

Wakil Ketua Umum PCI Arsyad Ahmadin menyatakan, ada tujuh profil team kriket yang lolos PON mereka pasang di instagram. "Kami memasang itu untuk memberitahukan kepada para pecinta olahraga kriket terkait tujuh team yang lolos PON Papua. Melalui pemasangan profil itu, kami berharap team yang lolos juga menyiapkan diri menghadapi PON Papua di tahun 2021," ujar Arsyad Ahmadin, Senin (19/10).

Dengan mempersiapan diri ke PON, kata Arsyad Ahmadin, setidaknya kriket tidak berdiam diri di masa pandemi ini. Melainkan tetap melakukan persiapan secara mandiri. Lewat pemasangan profil team pula diharapkan, memotivasi mereka untuk menjadi juara.

Sebab, di dalam profile tercantum prestasi dan peringkat masing-masing team sehingga mereka dapat berlomba-lomba memperbaiki prestasi maupun peringkatnya. Hal sama dikatakan oleh kapten team kriket putri Bali Ni Wayan Sariani (Sari).

Sari menuturkan, pemasangan profile team dapat memotivasinya untuk memperbaiki perolehan medali di PON Papua. Maklum di PON Jabar lalu, tim putri mendapat medali perak dan perunggu. Kelak mereka ingin meraih medali emas.

"Foto yang terpasang di profil team saat kami mengikuti Pra PON pada Oktober 2019 lalu di Cibubur, Jakarta Timur. Pemasang foto dan profil team, tentu memacu kami untuk lebih semangat lagi meraih medali emas. Apalagi di PON Papua ada tiga nomor yang dipertandingkan. Kami ingin meraih emas di tiga nomor itu," papar Sari.

Tiga nomor itu T20, Super6 dan Super8. Pesaing team putri, lanjut Sari, tidak hanya DKI Jakarta saja. Melainkan ada tim Kalimantan Timur dan tuan rumah Papua yang baru kali ini mengikuti PON. Alhasil Sari belum mengetahui kemampuan tim tersebut. Namun Sari dkk optimis menang dari mereka.

Sari dkk pun kerap latihan secara mandiri. Kemudian latihan bersama dengan 13 orang lainnya di lapangan Dalung dan lapangan Unud, Jimbaran. Hal sama dikatakan kapten team putra Bali I Kadek Gamantika. Dia menuturkan persiapan PON dirinya latihan mandiri.

Hanya seminggu sekali dia latihan di lapangan Unud. Gamantikan menyatakan, pemasangan profil team membuat dirinya semakin semangat untuk mempertahankan medali emas PON.

Selain profil team Bali, ada pula tim Papua, Banten, NTT, DKI Jakarta, Sumatera Barat dan Jawa Barat dibagian putra. Sedangkan dibagian putri ada team Papua, Banten, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan dan Jawa Barat. *k22

loading...

Komentar