nusabali

Persiapan Ideal, Timnas U-19 Harapkan Perlawanan Bosnia

  • www.nusabali.com-persiapan-ideal-timnas-u-19-harapkan-perlawanan-bosnia

SPLIT, NusaBali
Skuad Timnas Indonesia U-19 mendapatkan jatah libur satu hari dari pelatih Shin Tae-yong pada Jumat (17/10).

Waktu rehat selesai, David Maulana dkk kembali menjalani rutinitas latihan sejak Sabtu (17/10) di Stadion NK Uslok, Klus, Split.

Latihan itu sebagai persiapan dua kali melawan Bosnia-Herzegovina U-19 pada 20 dan 23 Oktober. Jelang laga tersebut, Timnas U-19 latihan dua kali, di lapangan dan di tempat gym. Para pemain melahap menu latihan fisik, teknik, dan taktik.

"Kami kembali memulai latihan lagi setelah libur sehari. Kondisi para pemain tidak ada yang bermasalah. Persiapan kami cukup ideal," kata Shin Tae-yong di laman PSSI, Minggu (18/10).

Pada rangkaian uji coba dalam pemusatan latihan periode kedua di Kroasia pada Oktober ini, Timnas U-19 masih tanpa noda. Mereka tidak terkalahkan dalam tiga laga. Yakni, mengalahkan klub Kroasia, NK Dugopolje 3-0 pada 8 Oktober, menang 4-1 dan imbang 0-0 lawan Makedonia Utara U-19 (11 dan 14 Oktober).

Bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa, sedikit menceritakan kondisi timya di Kroasia saat ini. Makin bertambahnya waktu, Garuda Muda disebutnya kian komplet.

"Materi latihan kali ini seperti biasa yang kami jalankan selama pemusatan latihan. Yang jelas, kami makin kompak, bersemangat, dan terus berjuang selama berada di Kroasia," tutur pelatih asal Korsel itu.

Sementara itu, PSSI menyatakan Witan Sulaeman dan Elkan Baggott akan meninggalkan TC Timnas U-19 di Kroasia pada 24 Oktober nanti. Keduanya akan memperkuat klub masing-masing, yaitu FK Radnik Surdulica (Serbia) dan Ipswich Town (Inggris).

"Witan Sulaeman dan Elkan Baggott di sini sampai tanggal 24 Oktober. Kepastian ini setelah klub mereka memberikan konfirmasi ke PSSI," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, di laman PSSI di Jakarta, Minggu.

Dengan demikian, Indra melanjutkan, dua pemain tersebut masih dapat berlaga dalam dua pertandingan ujicoba kontra Bosnia-Herzegovina pada Selasa (20/10) dan Jumat (23/10).

Witan (18 tahun) menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di posisi sayap kanan dan selalu tampil dalam 10 laga ujicoba di Kroasia. Witan mencetak tiga gol dan dua assist. Sedangkan Elkan terus dipercaya Shin sebagai bek tengah, Minggu (11/10) saat awan Makedonia Utara. *ant

Komentar