nusabali

Koeman Berang, Zidane Tenang

Jelang El Clasico, Madrid dan Barca Kalah

  • www.nusabali.com-koeman-berang-zidane-tenang

MADRID, NusaBali
Menjelang El Clasico pekan depan, Real Madrid dan Barcelona kompak menelan kekalahan 0-1 dalam lanjutan LaLiga.

Kekalahan itu membuat reaksi berbeda pelatih mereka. Zinedine Zidane di kubu Madrid tetap tenang, sedangkan Ronald Koeman meluapkan kegeramannya pada tim lawan.

Di kandang sendiri, El Real menelan kekalahan 0-1 dari tim promosi Cadiz, di Santiago Bernabeu, Sabtu (17/10) malam. Hasil itu menyudahi tiga kemenangan Madrid di LaLiga, setelah seri tanpa gol lawan Real Sociedad di jornada pembuka.

Selang dua jam kemudian, Barcelona bernasib serupa. El Barca juga kalah 0-1 dari tuan rumah Getafe, di Coliseum Alfonso Perez. Hasil itu membuat Barca tanpa kemenangan di dua laga terakhir LaLiga, usai diimbangi Sevilla 1-1 sebelumnya.

Sejumlah sumber menyebutkan, ada banyak hal menarik dari Madrid dan Barca yang ‘kompak kalah’ pekan ini. Apalagi laga selanjutnya, Barca dan Madrid akan bertarung dalam El Clasico. Hasil buruk kedua tim jadi yang pertama dalam dua tahun terakhir.

Sebelumnya, kedua tim itu pernah kalah di hari yang sama dalam laga LaLiga, yakni pada September 2018. Secara lebih spesifik menyoal skor, ShowSport menyebutkan, dalam 20 musim terakhir baru kali ini lagi Madrid dan Barca sama-sama gagal cetak gol di LaLiga.

Soal kekaahan itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane mengatakan tidak akan cari-cari alasan. Dia bahkan mengakui, timnya bisa saja kebobolan 2-3 gol di babak pertama. Namun Zidane tidak dapat menyembunyikan rasa frustrasi pada penampilan timnya

Hasil itu membuat Cadiz meraih kemenangan ketiga musim ini dan menduduki peringkat ketiga La Liga. Cadiz meraih poin yang sama dengan dua klub di atasnya, yaitu Getafe (peringkat dua) dan Real Madrid (puncak klasemen) dalam lima laga.

Madrid akan kembali berlaga pada laga pembuka Grup B Liga Champions di kandang menjamu Shakhtar Donetsk, Kamis (21/10) pukul 00.55 Wita. Setelah itu, Minggu akan tandang ke Camp Nou untuk laga El Clasico pertama lawan Barcelona.

Sementara pelatih Barca Ronald Koeman mengeluh soal ‘kurangnya rasa hormat’ tim lawan, saat Lionel Messi dkk kalah 0-1 dari Getafe, Minggu dinihari Wita. Pernyataan Koeman khususnya tertuju pada bek Getafe asal Prancis Allan Nyom, yang diklaim menghinanya.

Ya, Koeman menerima kekalahan pertamanya sebagai pelatih Barca pada Minggu setelah Getafe menang tipis berkat penalti Jaime Mata pada menit ke-56. Kekalahan ini membuat Barca turun satu ke posisi sembilan klasemen dengan tujuh poin dari empat laga. Sedangkan Getafe di peringkat kedua dengan 10 poin dari lima laga. *ant

Komentar