nusabali

Arteta Antara Sebal dan Senang

  • www.nusabali.com-arteta-antara-sebal-dan-senang

MANCHESTER, NusaBali
Kekalahan bagi pelatih Arsenal Mikel Arteta punya dua sisi, yakni menyebalkan dan ‘menyenangkan’.

Ya, itulah yang dirasakan  saat The Gunners kalah 0-1 dari Manchester City, pada laga Premier Leaguei, di Etihad Stadium, Minggu (18/10) dinihari Wita.

Menurut Arteta, kekalahan itu sangat menyebalkan, namun selalu ada sisi positif yang menjadi hikmah. The Gunners, kata Arteta, bermain agresif dan tak gentar menghadapi pasukan Pep Guardiola. Arteta pun merasa cukup puas.

Klub London Utara itu gagal bangkit pada babak kedua, setelah satu gol Raheem Sterling pada babak pertama. Setelah laga, mantan asisten Guardiola itu tak menunjukkan sikap cemas terhadap skuad Arsenal. Dia malah senang seandainya kalah dengan permainan seperti itu.

"Saya sering melihat berbagai tim yang datang ke sini dalam empat tahun, ketika bekerja di sini [Etihad Stadium]. Saya tahu apa yang harus dilakukan di laga yang sangat sulit ini," tambah Arteta.

"Secara keseluruhan, saya hanya bisa bangga. Jika kami kalah pada laga semacam ini, saya akan lebih senang kalah seperti ini. Saya mengambil banyak sisi positif, meski saya benci kekalahan," kata pelatih asal Spanyol itu.

Arsenal tetap di urutan kelima klasemen sementara Liga Primer dengan sembilan poin. Berikutnya, Arsenal melawat ke markas Rapid Wina di fase grup Liga Europa 2020/2021. *

Komentar