nusabali

Ular Piton 3 Meter Gegerkan Penarukan

  • www.nusabali.com-ular-piton-3-meter-gegerkan-penarukan

Meski belakangan tak banyak laporan temuan ular masuk rumah, masyarakat diminta agar tetap waspada.

SINGARAJA, NusaBali

Warga Banjar Yeh Taluh, Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng digegerkan dengan keberadaan ular piton sepanjang sekitar 3 meter, Minggu (18/10). Ular berwarna coklat tersebut, ditemukan di rumah milik warga setempat bernama Kadek Sumartana pada Minggu pagi sekitar pukul 09.30 Wita.

Sumartana yang resah akhirnya melaporkan temuan hewan melata ini kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Buleleng. Sejumlah petugas Tim Reaksi Cepat (TCR) Damkar Buleleng langsung diturunkan untuk melakukan evakuasi. Tak butuh waktu lama, petugas berhasil mengevakuasi ular piton tersebut dalam waktu 10 menit.

Ular piton yang meringkuk di dalam rumah tersebut berhasil diamankan petugas dan dibawa ke kantor Damkar. "Setelah mendapat laporan, saya minta petugas turun untuk melakukan evakuasi. Saat itu ular piton ditemukan di dalam rumah warga setempat, tepatnya di samping mesin cuci," kata Kepala Dinas Damkar Buleleng Made Subur.

Meski belakangan tak banyak laporan temuan ular masuk rumah, Subur meminta agar masyarakat agar tetap waspada. "Dengan adanya kemunculan ular piton ini, kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati. Jika memang melihat segera laporkan kepada kami. Nanti petugas akan kami kirim untuk melakukan evakuasi," tutupnya.*cr75

Komentar