nusabali

Atlet Panahan Bali Siap Ikuti Seleknas

  • www.nusabali.com-atlet-panahan-bali-siap-ikuti-seleknas

DENPASAR, NusaBali
Atlet panahan Bali bersiap mengikuti seleksi nasional (Seleknas) SEA Games 2021.

Seleknas dilakukan serentak secara virtual pada 20-21 Oktober Sedangkan di Bali dilaksanakan di SMK TI Mengwitani, Badung. Perpani Bali pun optimistis mampu meloloskan atletnya, meskipun peserta seleknas masih belum dipastikan.

Menurut Ketua Bidang Perwasitan Perpani Bali, Edy Pramono, pemanah Bali yang ikut seleknas itu dari Denpasar, Badung dan Singaraja. Hanya saja jumlah totalnya masih belum pasti. Hanya Perpani Denpasar yang akan mengirimkan dua atlet, yakni Gusti Kertonegoro dan Fatya Kamila.

“Seleknas virtual akan dilihat skor tertinggi dari para pemanah, sesuai standar skor nasional yang ditentukan. Namun hanya dua nomor yang dipertandingkan, yakni compound dan recurve,” tegas Edy Pramono, di Denpasar, Minggu (18/10).

Menurut Edy Pramono, skor compound minimal standar nasional untuk putri 660 dan putra 680. Sedangkan untuk putri nomor recurve 620 dan putra 630.  Kuota masing-masing daerah untuk nomor recurve masing-masing dua putra dan dua puti. Sedangkan kuota nomor compound enam pemanah putra dan enam putri.

Siapapun pemanah Bali yang ambil bagian, Edy Pramono optimistis bakal ada yang lolos. Bukan bermaksud mendahului, kata Edy, pihaknya optimistis pada kemampuan pemanah Bali dalam seleknas.

"Harapan kami ada yang melewati skor standar. Skor itu nantinya diadu dengan peserta dari provinsi lain. Jadi ini murni pencapaian tiap atlet," jelas Edy Pramono.

Menurut Edy Pramono, sikap percaya diri tetap dibangun untuk meyakinkan atletnya mampu bersaing di level nasional. Namun Edy tak memungkiri, atlet Bali akan menghadapi rival tangguh, terutama dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta. *dek

Komentar