nusabali

HarmoniA Rilis 'Ini Aku (Jadi Diriku)'

  • www.nusabali.com-harmonia-rilis-ini-aku-jadi-diriku

DENPASAR, NusaBali
HarmoniA akhirnya berinisiatif meluncurkan salah satu single berjudul ‘Ini Aku (Jadi Diriku)’, Minggu (18/10) petang di channel YouTube HarmoniA Bali.

Lagu ini tentang sebuah seni untuk bersikap bodo amat. Vokalis HarmoniA, Dewa Gede Krisna mengatakan, single ‘Ini Aku (Jadi Diriku)’ yang dirilis lebih dulu merupakan salah satu single dalam album ketiga mereka guna mengobati rasa rindu teman-teman terhadap karya mereka.

Dikatakan, tema lagu ini cukup berbeda dari lagu-lagu sebelumnya yang lebih banyak membahas tentang tema percintaan. Kali ini mereka membahas sebuah seni untuk bersikap bodo amat.

“Saya melihat banyak sekali orang ketika diberi kritik keras yang tidak membangun oleh pengkritik yang cuma bisa ngatain saja atau cuma di mulut saja, tapi gak ada apa-apanya. Malah merasa marah dan jengkel bahkan sampai ada yang kepikiran hingga akhirnya stress,” ungkap Krisna.

Menurutnya, sebaik apapun hal yang kita lakukan, bagi orang tidak suka akan tetap salah di mata mereka. Orang yang tidak suka tetap mencari celah buruknya. Begitu juga sebaliknya. Ketika orang-orang support, maka mereka akan selalu setia mendukung kita. Jika pun kita ada kesalahan, mereka akan menegur kita dengan kritik yang membangun.

“Maka dari itu saya membuat lagu ini agar teman-teman semua tetap fokus dengan apa yang dianggap bagus dan benar. Serta lebih tidak peduli dengan omongan orang yang hanya bisa berkomentar tanpa memberi masukan yang membangun,” ujar Krisna.

Ditanya soal kesulitan penggarapan lagu ‘Ini Aku (Jadi Diriku)’ termasuk album ketiga, Dewa Krisna mengakui proses kreatif selama pandemi memang menjadi tantangannya.

Meski demikian, untuk aransemen single kali ini dibuat lebih fresh tanpa melupakan karakter awal dari band HarmoniA.

“Memang proses kreatif sampai rekamannya di rumah. Jadi harus lebih bisa mandiri dan membagi tugas. Karena sampai operator harus kita-kita juga. Semoga album ke-3 yang sudah rampung bisa kita rilis di tahun 2020,” tandas Krisna. *ind

Komentar