nusabali

Malam Ini, Debat Perdana Pilkada Bangli

  • www.nusabali.com-malam-ini-debat-perdana-pilkada-bangli

Debat Pilkada Bangli dilaksanakan tiga kali, yakni debat pertama pada 19 Oktober, kedua 6 November dan debat ketiga pada 18 November.

BANGLI, NusaBali

Debat perdana pasangan calon (Paslon) Pilkada Bangli bakal digelar, Senin (19/10). Sehari menjelang debat perdana KPU Bangli melakukan gladi.  Sementara itu pelaksanaan debat nantinya diikuti peserta terbatas mengingat penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Komisioner KPU Bangli, Wayan Sastra Puja, mengatakan proses gladi tersebut diikuti oleh tim kampanye pasangan calon I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata (Suta) dan pasangan Sang Nyoman Sedana Arta-Wayan Diar (Sadia).

"Sekarang kita akan melaksanakan gladi kotor. Gladi sekarang hanya dihadiri tim kampanye pasangan calon," ungkapnya. Untuk debat perdana mengambil lokasi di Hotel Inna Grand Bali Beach Denpasar, Senin malam pukul 19.00 Wita. Debat diikuti peserta terbatas dan masyarakat dapat menyaksikan debat melalui live di TVRI Bali dan live streaming di Channel Youtube KPU Bangli.

Lebih lanjut, untuk pelaksanaan debat diikuti peserta terbatas, yakni pasangan calon, tim kampanye masing-masing 4 orang, Bawaslu Kabupaten Bangli serta KPU Kabupaten Bangli sebanyak 5 orang. "Debat kandidat akan digelar dengan forum terbatas. Selain pasangan calon, dua orang petugas Bawaslu juga akan menyaksikan jalannya debat," imbuh Sastra Puja.

Wayan Sastra Puja menyebutkan debat dilaksanakan tiga kali, yakni debat pertama pada 19 Oktober. Kemudian debat kedua pada 6 November dan debat ketiga pada 18 November.

Kemudian untuk tema yang diangkat dalam debat meliputi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kemajuan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi dengan nasional, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan, kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Seperti diketahui di Pilkada Bangli 2020 ini terjadi tarung head to head antara Pasangan Cabup-Cawabup Sang Nyoman Sedana Arta-Wayan Diar (Sedana Arta-Diar) alias Paket Sadia yang diusung PDIP-Demokrat-Gerindra-PKPI-Hanura menghadapi pasangan Cabup-Cawabup I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata (Paket Bagus) yang diusung Golkar dan NasDem.*esa

Komentar