nusabali

Desa Muncan Gelar PKT Jalan Beton

  • www.nusabali.com-desa-muncan-gelar-pkt-jalan-beton

AMLAPURA, NusaBali
Pemerintah Desa Muncan, Kecamatan Salat, Karangasem, menuntaskan PKT (Padat Karya Tunai) berupa jalan beton di Banjar Meranggi, Jumat (16/10).

Jalan rabat beton yang dibuat dengan panjang 101 meter dan lebar 2,5 meter. Pembangunan ini merupakan kelanjutkan pembetonan sebelumnya dengan anggaran Rp 39 juta. Dengan PKT ini, masyarakat setempat dapat pekerjaan.

Perbekel Desa Muncan, I Wayan Tunas, mengatakan sebelumnya telah menuntaskan rabat beton sepanjang 335 meter lebar 2,5 meter dengan ketebalan 12 cm. Jalan ini menghubungkan Banjar Manik menuju Banjar Pendem berbiaya Rp 86,80 juta. Pengerjaannya secara swakelola memberdayakan warga setempat. PKT di Banjar Manik berdasarkan aspirasi masyarakat yang menginginkan jalan lingkar rabat beton. Rabat beton dikerjakan selama 30 hari dengan menggunakan dana desa.

Sebelumnya telah pula menuntaskan jalan rabat beton sepanjang 250 meter, lebar 2,5 meter, ketebalan 12 cm di Banjar Meranggi. Tahun 2019 pembangunan jalan beton di lima titik yakni Banjar Pakudansih, Banjar Yang Api, Banjar Muncan, Banjar Manik, dan Banjar Meranggi. Pembangunan di Banjar Meranggi biayanya paling besar mencapai Rp 112 juta, disusul Banjar Manik Rp 74 juta. Semua itu dari dana induk APBD 2019. Panjang jalan yang dibangun bervariasi 300 meter hingga 350 meter dengan lebar 2,5 meter hingga 3 meter. *k16

loading...

Komentar