nusabali

Taman Kota Semarapura Kurang Terawat

  • www.nusabali.com-taman-kota-semarapura-kurang-terawat

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta telah berkal-kali turun ke lapangan untuk mengecek pertamanan di Kota Semarapura.

Namun kondisi pertamanan setempat tetap kurang terawat. Bupati masih mendapati sejumlah titik taman dan telajakan jalan di seputar Kota Semarapura, tidak terawat. Kondisi itu ditemukan saat Bupati turun ke lapangan menemui para petugas pertamanan, Jumat (16/10) pagi. Mulai dari taman di Jalan Gajah Mada, Jalan Ngurah Rai, Jalan Kecubung, hingga pertamanan di Jalan Batutabih, Desa Takmungm, Kecamatan Banjarangkan.

Dalam pengamatannya, sejumlah pertamanan tampak tidak terawat. Tanaman hias yang sudah tumbuh subur malah tidak tertata rapi. Rumput liar menjalar di titik taman. Saat ditemui Bupati Suwirta, para petugas juga tampak tidak berseragam dan bekerja hanya menggunakan alat seadanya.

"Tanaman yang kita tanam sebenarnya sudah bagus. Namun perawatannya sangat kurang. Apakah ini karena petugas dan peralatan yang kurang atau para petugasnya yang kurang bekerja optimal,’’ tanya Bupatu Suwirta. maka

Bupati pun langsung memerintahkan kabid yang membidangi pertamanan membuat kajian dan perhitungan. Kajian itu menyangkut berapa kebutuhan petugas untuk mengurus taman kota. Karena selama ini masih menggunakan banyak petugas saat kondisi taman masih sedikit," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga meminta instansi terkait untuk mengawasi terus-menerus cara kerja dan durasi bekerja para petugas. Sehingga hasilnya lebih optimal dan efektif. Kebutuhan alat dan sarana penunjang juga segera dilengkapi seperti gunting, cangkul, dan alat lainnya yang dapat memudahkan petugas.

"Optimalkan semua petugas yang ada. Mandor harus terus mengawasi anak buahnya sehingga semua bekerja dengan optimal, dengan demikian Kota Semarapura akan menjadi bersih, asri, indah, dan nyaman," sebutnya.

Begitu pula kantor-kantor pemerintah dan swasta serta sekolah sekolah, jelas Bupati, juga harus bertanggung jawab dan ikut berpartisipasi menjaga taman dan telajakan masing. Niat baik untuk menjaga dan menjadikan kota Klungkung bersih rapi indah dan asri harus dilakukan semua pihak. "Semua harus turut bertanggungjawab dalam menjadikan kota bersih indah dan Asri. Karena tampilan kota akan mencerminkan orang orang yang ada di dalamnya," ujar Bupati Suwirta. *wan

loading...

Komentar