nusabali

Peduli Bencana, Karang Taruna Salurkan Beras ke Pengambengan

  • www.nusabali.com-peduli-bencana-karang-taruna-salurkan-beras-ke-pengambengan

NEGARA, NusaBali
Banjir sempat merendam ratusan rumah warga di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, beberapa hari lalu, mengundang keprihatinan Karang Taruna Kabupaten Jembrana.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana tersebut, Karang Taruna Jembrana berinisiatif menyalurkan bantuan sebanyak 700 kilogram (kg) beras untuk warga terdampak di desa setempat.Penyerahan bantuan 700 kg beras, diserahkan langsung Ketua Karang Taruna Jembrana I Ketut Arya Tangkas kepada Kepala Desa Pengambengan Kamaruzaman, di Kantor Desa Pengambengan, Jumat (16/10) pagi. Turut serta hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, para jajaran Karang Taruna Desa Pengambengan, yang juga membantu distribusi bantuan untuk warga terdampak. “Tadi diterima langsung Kepala Desa, dan tadi juga sudah mulai didistribusikan,” ujar Arya Tangkas.

Menurut Arya Tangkas, penyerahan bantuan 700 kg beras yang disupport oleh Pemkab Jembrana ini, diharapkan menumbuhkan kepedulian pemuda. Kebetulan bencana tersebut, juga terjadi bertepatan dengan bulan Sumpah Pemuda. “Terkait hujan akhir-akhir ini, kami berharap pemuda Karang Taruna di seluruh desa/kelurahan se-Jembrana, bisa melakukan kegiatan pencegahan bencana. Seperti gotong-royong membersihkan saluran drainase yang tersumbat, dan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat secara kontinu,” ucapnya.

Sebelumnya, serangkaian perayaan HUT ke-60 Karang Taruna pada September 2020, Karang Taruna Jembrana juga membagikan alat fogging sederhana kepada jajaran Karang Taruna Desa/Kelurahan. Alat fogging sederhana itu, diharapkan bermanfaatkan untuk pencegahan penyakit demam berdarah dengue (DBD) pada musim hujan ini. “Kami harapkan pemuda menjadi pelopor, dan peduli dengan persoalan sosial di lingkungan masing-masing,” pungkas Arya Tangkas yang juga Ketua Sabha Yowana Kabupaten Jembrana.*ode

loading...

Komentar