nusabali

Putar Haluan, Perindo Kini Dukung Paket Bangsa

  • www.nusabali.com-putar-haluan-perindo-kini-dukung-paket-bangsa

NEGARA, NusaBali
Pasangan Cabup-Cawabup Jembrana yang diusung PDIP dan Hanura, I Made Kembang Hartawan-I Ketut Sugiasa (Paket Bangsa) kembali mendapat tambahan amunisi di Pilkada Jembrana 2020.

Hal ini, menyusul bergabungnya Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang menarik dukungan dari Koalisi Jembrana Maju (KJM) pengusung pasangan I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna (Paket Tepat) dan balik mendukung Paket Bangsa.

Dukungan Perindo kepada paket Bangsa disampaikan langsung Ketua DPW Perindo Bali, I Wayan Sukla Arnata, didampingi Ketua DPD Perindo Jembrana, I Putu Eka Susiana Putra, di Sekretariat DPC PDIP Jembrana, Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jumat (16/9) siang. Dalam kesempatan itu, juga diserahkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan DPP Perindo yang diterima Cabup, Made Kembang Hartawan.

Turut juga hadir Ketua Tim Pemenangan Paket Bangsa, Ni Made Sri Sutharmi, bersama sejumlah jajaran pengurus DPC PDIP Jembrana, dan pengurus DPD Perindo Jembrana. Cabup Kembang mengaku senang dan menyambut baik dukungan dari Perindo itu. Meski bukan partai parlemen di Jembrana, Kembang menilai Perindo merupakan salah partai yang patut diperhitungkan.

"Ketua DPW Perindo Bali juga teman bapak saya. Sudah ada hubungan baik dari dulu. Dukungan ini menambah kekuatan kita, dan menambah persentase kemenangan. Kita ingin menang terhormat dengan persentase yang menggembirakan," ujar Cabup Kembang yang juga Ketua DPC PDIP Jembrana ini.

Dengan bergabungnya Perindo, maka sudah ada 3 partai yang bergabung dengan PDIP untuk memenangkan paket Bangsa. Dua partai lainnya, adalah Hanura yang ikut sebagai partai pengusung, dan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai partai pendukung.

Sementara Ketua DPW Perindo Bali, I Wayan Sukla Arnata, mengatakan Perindo memutuskan putar haluan ke paket Bangsa ini, karena menimbang aspirasi masyarakat. "Pertimbangan yang utama, melihat animo masyarakat mengarah ke pasangan Bangsa. Di samping itu, para kader dan pengurus kita juga meminta dukungan ke paket Bangsa," ujarnya. Sukla Arnata menambahkan, perolehan suara Perindo di Jembrana sangat jauh dengan PDIP.

Namun Perindo memiliki kekuatan di 'udara'. Seperti diketahui, Perindo merupakan partai besutan bos grup media, Hary Tanoesudibjo. "Untuk kekuatan di darat, kami memiliki 2,7 persen suara (saat Pileg 2019 di Jembrana). Semoga itu akan membantu paket Bangsa memenangkan hati rakyat," ujarnya. *ode

loading...

Komentar