nusabali

10 Pasien Covid-19 Sembuh, Tambah 1 Kasus Baru

  • www.nusabali.com-10-pasien-covid-19-sembuh-tambah-1-kasus-baru

NEGARA, NusaBali
Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana, terus meningkat. Dalam sehari, Kamis (15/10), RSUD Negara kembali memulangkan 10 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Di sisi lain, Kamis kemarin, ada tambahan 1 kasus positif Covid-19. Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jembrana, 10 pasien sembuh di RSUD Negara itu, diantaranya 6 warga dari Kecamatan Negara, 3 warga dari Kecamatan Mendoyo, dan 1 warga dari Kecamatan Pekutatan. Dari 6 warga Kecamatan Negara itu, 3 orang merupakan warga Kelurahan Baler Bale Agung, 2 warga Kelurahan Banjar Tengah, dan 1 warga Desa Berangbang. Kemudian 3 warga yang dari Kecamatan Mendoyo, masing-masing adalah warga Kelurahan Tegal Cangkring, warga Desa Mendoyo Dauh Tukad, dan warga Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Buleleng (tinggal di Kecamatan Mendoyo). Dan, seorang warga yang dari Kecamatan Pekutatan,  merupakan warga Desa Asahduren.

Sementara untuk tambahan 1 kasus positif Covid-19, Kamis kemarin, merupakan seorang warga Desa Manistutu, Kecamatan Melaya. Yang bersangkutan, terkonfirmasi positif Covid-19 saat mencari syarat untuk rencana perjalan ke luar negeri. “Yang bersangkutan rencananya keluar negeri, hasil swabnya positif Covid-19,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Kamis kemarin.

Dengan tambahan 1 kasus baru itu, kini secara kumulatif tercatat ada 384 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Dari 384 kasus itu, jumlah kumulatif pasien yang telah sembuh telah mencapai 343 orang, atau dengan persentase mencapai 89,3 persen. Kemudian yang meninggal tetap berjumlah 10 orang, dan masih ada 31 orang yang masih dirawat.  “Dari 31 orang yang masih dirawat, 23 orang dirawat di RSUD Negara, 3 orang di Puskesmas, dan 5 orang isolasi mandiri,” ucap Arisantha.

Meski angka kesembuhan pasien positif Covid-19 terus meningkat, Arisantha berharap, seluruh pihak tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Di mana trend berkurangnya peningkatan kasus baru akhir-akhir ini, juga tidak terlepas dengan semakin disiplinnya masyarakat melaksanakan 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). *ode

Komentar