nusabali

Enam Pelamar Asisten I Ikuti Seleksi Terakhir

  • www.nusabali.com-enam-pelamar-asisten-i-ikuti-seleksi-terakhir

TABANAN, NusaBali
Enam pejabat pelamar jabatan Asisten I Setda Tabanan mengikuti seleksi terakhir yakni Presentasi dan Wawancara, Rabu (14/10).

Seleksi digelar di Lantai III Gedung Dinas PU Tabanan, oleh 5 anggota Pansel (Panitia Seleksi). Pantauan di lokasi, seleksi dimulai sekitar pukul 08.00 Wita. Pelamar dan petugas yang menyelenggarakan seleksi menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap pelamar diberikan waktu 40 menit untuk memaparkan makalah yang dibuat. Lima orang pansel yang menilai para pelamar adalah Ketua Pansel sekaligus Sekda Tabanan I Gede Susila. Gede Susila menilai secara virtual. Sekretaris pansel sekaligus Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Wayan Sugatra. Kemudian dari akademisi Unud, dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali dan ada pula anggota pansel dari Kanreg BKN Denpasar.

Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan BKPSDM Tabanan I Ketut Putera menjelaskan tahapan seleksi lelang terbuka Asisten I, sudah tahap seleksi terakhir yakni Presentasi dan Wawancara. Seleksi tersebut digelar sehari dengan menghadirkan 6 pelamar. “Para pelamar memaparkan makalah yang sudah dibuat sebelumnya sesuai dengan jabatan yang dilamar,” imbuhnya.  

Setelah mengikuti tahapan seleksi dan wawancara, pengumuman dan perankingan untuk mencari 3 besar akan diumumkan 16 Oktober 2020 mendatang. Nama-nama yang ini nantinya direkomendasikan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) untuk selanjutnya diberikan ke Pejabat Pembinaan Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati. “Masih ada proses sebelum asisten I definitive dilantik. Waktunya kapan ini kita masih berkoordinasi dengan pimpinan,” tandas Ketut Putera.

Seperti berita sebelumnya, enam pejabat yang ikut rebut kursi Asisten I sudah mengikuti tes assessment. Rincianya, Ni Wayan Mariati peroleh peringkat I dengan nilai 80,00. Wayan Mariati sekarang menjabat sebagai Sekretaris Bakeuda Tabanan. Kemudian peringkat II diraih oleh I Wayan Sukanrayasa dengan perolehan nilai 75,00. Wayan Sukanrayasa sekarang menjabat Sekretaris Dinas Perijinan.

Lalu peringkat III dengan perolehan angka kembar diraih oleh dua pejabat AA Ngurah Agung Satria Tenaya dengan nilai 70,00 dan I Made Seraya dengan nilai 70.00. Satria Tenaya sekarang menjabat sebagai Kabag Pembangunan sedangkan I Made Seraya menjabat Inspektur Pembantu (Irban) II Tabanan. Peringkat ke IV diraih oleh I Gusti Putu Ekayana dengan perolehan nilai 55,00. Ekayana sekarang menjabat Kabag Ekonomi Setda Tabanan. Peringkat terakhir atau V diraih oleh I Wayan Suradigama dengan perolehan nilai 45,00. Wayan Suradigama sekarang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Tabanan. *des

loading...

Komentar