nusabali

Juve Dihadiahi Menang WO 3-0 Atas Napoli

  • www.nusabali.com-juve-dihadiahi-menang-wo-3-0-atas-napoli

ROMA, NusaBali
Otoritas Liga Italia Serie A mengumumkan pada Kamis (15/10 ) Wita, bahwa Juventus dihadiahi kemenangan WO 3-0 atas Napoli, karena  tim tamu batal ke Turin untuk menjalani laga pada 4 Oktober.

Napoli juga kena sanksi pengurangan satu poin karena gagal hadir pada laga di Allianz Stadium itu. Sebenarnya Napoli dilarang bepergian oleh otoritas kesehatan lokal setelah dua pemainnya, yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas, dinyatakan positif Covid-19 beserta sejumlah staf klub. Meski Napoli tidak hadir, Juventus selaku tuan rumah tetap bersiap menjalani laga seperti biasa, dan akhirnya duel itu dibatalkan 45 menit setelah kick-off.

Tim arahan Gennaro Gattuso itu awalnya berharap, laga dijadwal ulang, tetapi hakim dari Serie A memutuskan bahwa "force majeure", istilah hukum untuk kejadian luar biasa atau keadaan di luar kendali pihak mana pun, tidak terpenuhi dalam kasus ini. Menurut Hakim dari olahraga ini, kasus force majeure tidak terbukti.

Napoli akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), lalu ke CONI, otoritas olahraga tertinggi di Italia. Setelah pertandingan ditunda, presiden Juve Andrea Agnelli meyakini bahwa timnya pantas dianugerahi kemenangan.

Dengan hasil itu, Juventus naik ke urutan empat di klasemen sementara dan Napoli turun ke urutan kedelapan. Pada Minggu (18/10) dini hari Wita, Juventus melanjutkan laga Serie A dengan tandang ke markas Crotone, dan Napoli menjamu Atalanta beberapa jam sebelumnya. *

Komentar