nusabali

Simpatisan Jerinx Kawal Sidang dengan Cara Bagikan Nasi Bungkus

  • www.nusabali.com-simpatisan-jerinx-kawal-sidang-dengan-cara-bagikan-nasi-bungkus

Nasi bungkus, sayuran hingga masker dibagikan kepada warga, seperti mengingatkan kiprah sosial Jerinx pada masa pandemi Covid-19.

DENPASAR, NusaBali
Tiada sidang Jerinx tanpa didampingi massa pendukungnya. Tapi ada yang berbeda pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar pada Kamis (15/10).

Pendukung musisi bernama asli I Gede Aryastina ini bergerak di sekitar traffic light Jalan PB Sudirman dan Jalan Slamet Riyadi. Sekitar pukul 13.00 Wita, sejumlah simpatisan membagikan bahan pangan, di antaranya sayuran dan nasi bungkus hingga masker kain.


Identitas massa pendukung Jerinx terlihat pada kaos yang dikenakan bertuliskan ‘Bebaskan JRXSID’ dan ‘Saya Bersama JRX’. Tulisan tersebut juga terlihat pada nasi bungkus yang dibagikan. Warga yang melintas pun memanfaatkan sembako tersebut. Namun aksi mereka yang sempat hendak membentangkan spanduk dihentikan oleh petugas dari Polres Denpasar yang memang sudah mewanti-wanti tidak boleh ada kegiatan unjuk rasa pada masa pandemi Covid-19.

Salah satu simpatisan JRX, Kadek Bobi Susila, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari support terhadap JRX yang sedang menjalani persidangan di PN Denpasar. "Bagi-bagi pangan gratis inilah  yang selama ini dilakukan Jerinx sedari dulu selain getol menyuarakan aspirasi rakyat kecil" ujarnya.

Diketahui JRX memang telah melakukan bagi-bagi pangan dan sayuran gratis di masa pandemi guna mengurangi beban masyarakat di masa pandemi. "Meski raganya ditahan, namun semangat JRX berlipat ganda yang d imana bisa kita lihat pada setiap geliat komunitas di berbagai daerah untuk berbagi pangan guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di masa pandemi dengan bagi-bagi pangan gratis," imbuhnya.

Kegiatan itu berlangsung selama sekitar 30 menit hingga paket sayuran, nasi bungkus dan masker habis terbagi. Simpatisan pun segera membubarkan diri dengan tertib.*cla

Komentar