nusabali

Southgate Bela Maguire

Denmark Permalukan Inggris di Wembley

  • www.nusabali.com-southgate-bela-maguire

Maguire jadi pemain ketiga Inggris yang diusir di Stadion Wembley, setelah Paul Scholes pada 1999 dan Steven Gerrard pada 2012. Nasib Inggris kian buruk saat Reece James juga kena kartu merah.

LONDON, NusaBali
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mendukung penuh Harry Maguire, meski kapten Manchester United (MU) itu tampil buruk dan diusir keluar lapangan, saat timnya kalah 1-0 dari Denmark pada laga League A Grup 2 UEFA Nations League 2020/2021, di Stadion Wembley, London, Kamis (15/10) dinihari Wita.  

Wasit Jesus Gil Manzano mengusir Maguire (27 tahun), usai mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-31 saat melanggar Kasper Dolberg.  Penampilan Maguire merosot tajam sejak insiden penangkapannya di Yunani pada Agustus lalu.

Maguire jadi pemain ketiga Inggris yang diusir di Stadion Wembley, setelah Paul Scholes pada 1999 dan Steven Gerrard pada 2012.

Nasib Inggris kian buruk saat Reece James juga kena kartu merah, akibat protesnya setelah peluit panjang berbunyi.

"Dia mengalami masa sulit dan dalam periode ini, dia akan belajar banyak tentang dirinya sendiri," kata Southgate, tentang Maguire, Kamis.

"Bertanding dengan 10 orang sangatlah merugikan tim, tetapi kami sepenuhnya mendukung Maguire," kata pelatih 50 tahun itu.

Kapten timnas Inggris Harry Kane juga mendukung penuh rekan setimnya dalam periode yang sulit ini. Menurutnya, hal itu bagian dari proses pembelajaran dan pengalaman di sepakbola internasional.

"Tentu saja dia kecewa, tetapi dia akan bangkit. Dia memiliki tiga atau empat tahun yang luar biasa. Sepak bola adalah kerja keras dan saya yakin dia akan terus melakukannya,”kata striker Tottenham Hotspur itu.

Southgate juga angkat bicara soal kartu merah yang diterima Reece James. Dia memuji pemain berusia 20 tahun itu dan menyayangkan hukuman kartu merah yang didapat. Pasalnya, James memiliki debut yang luar biasa. Southgate mengaku terkesan sepanjang minggu. Namun hal itu jadi pelajaran bagi James, sampai suatu hari dia jadi dewasa.

Pada laga itu Inggris mendapat hantaman saat Kyle Walker melanggar Thomas Delaney di kotak terlarang. Eriksen yang jadi algojo sukses mempedaya kiper Inggris Jordan Pickford.

Sementara laga grup A2 lainnya, Romelu Lukaku mencetak dua gol mengamankan kemenangan 2-1 Belgia atas tuan rumah Islandia di Reykjavik, Kamis dinihari Wita

Kini Belgia kembali memuncaki klasemen A2 dengan sembilan poin, sedangkan Islandia dipastikan terdegradasi ke Divisi B setelah menduduki posisi juru kunci. Sedangkan Denmark di posisi kedua di dengan tujuh poin. Inggris juga punya tujuh poin namun kalah selisih gol dan di posisi ketiga. *ant

loading...

Komentar