nusabali

Pemain Bali United Usulkan PSSI dan LIB Temui Presiden

  • www.nusabali.com-pemain-bali-united-usulkan-pssi-dan-lib-temui-presiden

MANGUPURA, NusaBali
Pemain Bali United Sidik Saimima berharap lanjutan kompetisi Liga 1 dapat diputar pada 1 November 2020.

Untuk itu, Sidik Saimima berharap PSSI dan PT LIB segera menemui Presiden Joko Widodo. Dengan bantuan Jokowi, Saimima yakin permasalahan utama soal izin keramaian dapat diselesaikan. Sebab, sampai saat ini liga belum diputar karena belum ada izin keramaian dari kepolisian (Polri).

"Saya mendapat kabar bila Liga 1 akan bergulir 1 November, namun kembali belum mendapat izin dari kepolisian. Saya sarankan agar PSSI dan LIB untuk bertemu Presiden agar kompetisi dilanjutkan dan memerintahkan kepolisian mengeluarkan izin tersebut. Saya sebagai pemain ingin kompetisi berlanjut dan bisa terealisasikan dengan baik," kata Sidik Saimima, Kamis (15/10).

Saran itu dia sampaikan untuk menyikapi hasil Manager Meeting pada Rabu (13/10) di Yogyakara, soal lanjutan kompetisi  Liga 1 2020. Solusinya biar cepat ada izin keramaian ada di pihak Presiden.

Sementara menanggapi dari segi kesehatan, Sidik Saimima mengaku mulai ada perkembangan kesembuhan. Dia cedera patah tulang hidung akibat benturan pada sesi latihan beberapa waktu lalu. Saat ini Saimima tampak menjalani latihan terpisah dengan alat bantu di bagian wajah. Faceguard atau topeng pelindung tulang pipi hidung dan tulang pelipis menghiasi wajah gelandang asal Tulehu tersebut.

"Saat ini tetap diawasi dokter tim untuk mengontrol perkembangan kesembuhan saya," tutur Sidik Saimima.

Pemain lincah dan agresif itu mengaku penggunaan pelindung wajah belum mengetahui pasti berapa lama harus digunakan. Namun saat latihan atau pertandingan harus digunakan.

Sementara itu sejumlah opsi terungkap saat PSSI menggelar rapat dengan pihak LIB dan klub. Ada tiga opsi yang disepakati. Pertama Liga dilanjutkan pada 1 November, lalu opsi kedua pada 2 Desember, dan opsi ketiga dilanjutkan mulai kick of pada 1 Januari.

Jika kompetisi pada 1 November masih dapat untuk pertandingan penuh dua putaran. Jika Desember atau Januari ada kemungkinan menggunakan opsi setengah kompetisi atau dibagi dua wilayah. *dek

Komentar