nusabali

Kambu Unjuk Gigi di Game Internal

  • www.nusabali.com-kambu-unjuk-gigi-di-game-internal

MANGUPURA, NusaBali
Pemain muda Bali United Dance Kambu unjuk gigi dalam sesi latihan dan game internal Bali United, Rabu (14/10) sore.

Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Kambu tampil sangat impresif. Kehadirannya menambah kekuatan lini serang Tim Merah yang menang 4-2 atas tim putih.

Ya, skuad Serdadu Tridatu dibagi dua tim dengan kostum merah dan putih. Layaknya pertandingan resmi kompetisi, kedua tim sangat serius menjalani laga internal 2 x 45 menit. Bahkan para pemain muda yang menjalani trial dibagi dalam dua tim dengan para seniornya.

"Selalu ada motivasi tersendiri untuk membuktikan dan menunjukan yang terbaik saat latihan maupun game internal. Saya berusaha dan banyak belajar dari para senior di tim ini," ujar Dance Jambu, Kamis.

Kualitas Dance Jambu sebagai penyerang sayap yang memiliki kecepatan ini diakui terinspirasi dari idolanya, Yabes Roni. Satu tim dengan Yabes, kerja sama bagus ditunjukkan Dance di hadapan pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra.

Menerima umpan lambung Yabes Roni dari sisi kiri lini serang, Dance menyisiri sisi kanan penyerangan untuk memberikan umpan matang yang dikonversikan menjadi gol oleh Kadek Dimas. Umpan matang kedua dengan skema serupa kembali ditunjukkan Dance. Namun kali ini giliran Yabes Roni yang memanfaatkan umpan matang Dance berbuah gol untuk memperbesar keunggulan tim merah.

"Kakak Yabes selalu memberikan saya motivasi dan nasehat saat latihan di lapangan atau saat di mess. Dia sering panggil saya untuk ajak bicara evaluasi di latihan. Ketika ada yang kurang, dia selalu menjelaskan kekurangan itu untuk diperbaiki agar lebih baik. Tentu saya sangat bangga belajar darinya dan pemain senior lain," ungkap Dance Kambu.

Mantan pemain Borneo U-18 itu bersama skuad Bali United diliburkan dari sesi latihan selama dua hari. Pemain baru akan berkumpul pada Minggu (18/10) sore. Latihan dijalani dengan protokol kesehatan dan tertutup. *dek

Komentar