nusabali

Sameton Angin Malam Deklarasi Menangkan Jaya-Wibawa

  • www.nusabali.com-sameton-angin-malam-deklarasi-menangkan-jaya-wibawa

DENPASAR, NusaBali
Berbagai komunitas dan relawan mulai deklarasikan dukungan buat pasangan Calon Walikota–Calon Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara – Kadek Agus Arya Wibawa yang diusung PDIP-Gerindra-Hanura-PSI di Pilkada Denpasar 2020.

Dukungan dan kesiapan untuk memenangkan Jaya–Wibawa muncul dari Sameton Angin Malam yang merupakan barisan relawan Jaya–Wibawa se-Kelurahan Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur, Rabu (14/10) malam.

Kebulatan tekad untuk memenangkan Jaya–Wibawa digelar di rumah tokoh masyarakat Banjar Bun, Kelurahan Dangin Puri, I Ketut Armaya, dihadiri Paslon Jaya–Wibawa, Ketua Tim Pemenangan Jaya–Wibawa I Ketut Suteja Kumara, anggota Fraksi PDIP DPRD Denpasar, serta tokoh masyarakat setempat.

Tokoh masyarakat yang juga kader PDIP Kelurahan Dangin Puri Mangku Ketut Jaya dalam acara deklarasi dukungan untuk Jaya–Wibawa, mengatakan Kelurahan Dangin Puri terdiri dari 7 banjar, dengan jumlah pemilih 6.948 jiwa, tersebar di 17 TPS (tempat pemungutan suara). “Kami sudah intens sosialisasikan Jaya–Wibawa ke akar rumput, tokoh masyarakat. Dari gerakan turun ke masyarakat ini kami optimis Jaya–Wibawa menang di Kelurahan Dangin Puri tembus 85 persen,” kata Mangku Jaya.

Sementara tokoh masyarakat lainnya I Wayan Karsa mengungkapkan bahwa sosok Jaya–Wibawa figur berpengalaman menjadi pemimpin di Denpasar. Dimana Jaya Negara saat ini menjabat Wakil Walikota Denpasar mendampingi Walikota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Sedangkan Arya Wibawa, anggota DPRD Denpasar yang sudah 4 periode lolos ke legislatif dengan dukungan signifikan setiap Pileg. “Kita siap mengantarkan Jaya–Wibawa menuju kursi Walikota dan Wakil Walikota Denpasar 2020-2025, tentunya dengan Pilkada yang bermartabat, demokratis, dan taat dengan protokol kesehatan,” ucap Karsa.

Ketua Tim Pemenangan Jaya–Wibawa, Suteja Kumara mengapresiasi dukungan para relawan. “Kerja keras harus terus dilakukan. Tidak hanya deklarasi, barengi soliditas bergerak meyakinkan masyarakat untuk memenangkan Jaya–Wibawa di Pilkada Denpasar,” ujar politisi senior PDIP asal Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara yang juga Bendahara DPC PDIP Kota Denpasar ini.

Suteja Kumara menegaskan euforia tidak cukup memberikan dukungan di Pilkada Denpasar. “Pastikan datang ke TPS juga menjadi penting. Tentunya tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, karena pilkada di masa pandemi,” ujar pria yang juga akrab dipanggil Suku ini.

Sementara Calon Wakil Walikota Denpasar Arya Wibawa dalam deklarasi dukungan Relawan Angin Malam yang dihadiri peserta secara terbatas, dengan prokes ketat itu menegaskan supaya relawan tidak hanya mendukung. “Pokokne tiang nunas Ida Dane rauh (intinya saya minta saudara datang) ke TPS, memilih Jaya–Wibawa juga,” ujar politisi senior PDIP yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Denpasar ini.

Arya Wibawa yang mewakili Jaya Negara karena mendahului meninggalkan acara untuk memenuhi undangan masyarakat juga, mengatakan walaupun dalam deklarasi peserta dibatasi karena masa pandemi Covid-19, bukan halangan untuk sosialisasikan Jaya–Wibawa. “Walaupun hari ini yang hadir terbatas, tolong ketoktularkan semangat ini. Ingat jangan hanya dukung kami (Jaya–Wibawa), tapi datang ke TPS coblos kami Jaya–Wibawa,” tandas Arya Wibawa. *nat

loading...

Komentar