nusabali

Bupati Mahayastra Segera Difinitipkan 2 Plt Camat

  • www.nusabali.com-bupati-mahayastra-segera-difinitipkan-2-plt-camat

GIANYAR, NusaBali
Pemkab Gianyar akan memutasi sejumlah pejabat secara massal. Ancer-ancer, mutasi disertai promosi pejabat eselon IV - III dan setingkatnya ini akan dilakukan, Sabtu (31/10).

Karena Sabtu tersebut bertepatan Purnama Kelima,  Saniscara Kliwon Krulut. Oleh umat Hindu Bali, Purnama ini diyakini sebagai hari baik untuk mengggelar hajatan.

Informasi NusaBali di Gianyar, Rabu (14/10), dua Plt Camat sangat potensial untuk didifinitifkan atau disahkan menjadi camat. Mereka adalah Sekretaris Camat Tegallalang yang Plt Camat Tegallalang I Komang Alit Adnyana, dan Sekretaris Camat Gianyar yang Plt Camat Gianyar I Wayan Widana. Selain dua Plt Camat yang jebolan STPDN Jatinangor, Jawa Barat itu, ada puluhan pejabat setingkat eselon IV akan mendapatkan promosi ke eselon III dan sederatnya.

Dikonfirmasi, Rabu kemarin, Bupati Gianyar I Made ’Agus’ Mahayastra membenarkan, jajarannya kini sedang menyiapkan draf rencana mutasi/promosi pejabat eselon IV – III setingkatnya. Bupati yang Ketua DPC PDIP Gianyar ini mengakui, mutasi tersebut nanti akan digelar pada Sabtu (31/10). ‘’Sabtu itu kan hari baik, Purnama. Cuma apakah boleh melakukan mutasi pada hari libur kantor, Sabtu. Saya masih cek. Mudah-mudahan tak ada hambatan,’’ jelasnya.

Bupati Mahayastra mengakui, dua Plt Camat tersebut menjadi target promosi dari plt jadi camat difinitif  di wilayah kerjanya sebagai pelaksana tugas. ‘’Ya, dua PLT  camat ini akan saya difinitifkan pada mutasi nanti,’’ ujar bupati asal Dess Melinggih, Kecamatan Payangan, Gianyar ini. Sebelumnya, Bupati Mahayastra berencana memutasi pejabat sekitar Juli 2020. Namun hajatan itu belum bisa karena Pemkab Gianyar masih fokus dalam pencegahan dan pengendalian dampak pandemi Covid-19.

Selain ada puluhan jabatan eselon III kosong, hingga kini di lingkup Pemkab Gianyar terdapat empat jabatan eselon II kosong dan diisi plt. Karena pejabatnya pensiun dan dimutasi ke OPD lain. Empat tersebut yakni Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Asisten III, Dinas Lingkungan Hidup, dan BKSDM (Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia). Sebelumnya, Bupati Mahayastra telah menggelar mutasi pejabat fungsional pada 21 Desember 2018, mutasi perdana pejabat struktural pada 2 Mei 2019, lanjut pada 16 Juli 2019, dan 12 Nopember 2019. *lsa

loading...

Komentar