nusabali

Ronaldo Terpapar Covid-19

Terancam Absen di Laga Juve vs Barca

  • www.nusabali.com-ronaldo-terpapar-covid-19

LISBON, NusaBali
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo terancam absen saat laga Juventus dan Barcelona pada penyisihan Liga Champions 2020/2021.

Bintang Juventus itu positif terkena Covid-19, setelah hasil tes saat menjalani laga internasional bersama timnas Portugal.

Protokol kesehatan yang ketat dari UEFA membuat Ronaldo sulit pulih tepat waktu agar terlibat pada laga antara Juve dan Barca, 28 Oktober.

Protokol UEFA menyebutkan, seorang pemain harus terbukti negatif virus corona setidaknya tujuh hari sebelum pertandingan dan boleh terlibat dalam kompetisi Liga Champions atau Liga Europa.

Karena Ronaldo positif terpapar Covid-19 pada 13 Oktober dan laga Juve vs Barca digelar 28 Oktober, maka akan sulit bagi Ronaldo pulih tepat waktu.

"Peserta dari grup 1 dan grup 2 yang memiliki konfirmasi terverifikasi harus sudah pulih dari virus, diharapkan mengirim dokumen kepada UPAP, termasuk tanggal diagnosis virus, jejak medis yang relevan dan dokumen medis lain terkait SARS-CoV-2-RNA atau hasil uji lab lain," tulis protokol kesehatan UEFA.

"Hal ini harus diberikan setidaknya satu pekan sebelum pertandingan UEFA berikutnya tim yang terkait."

Situasi tersebut membuat reuni Ronaldo dan Messi di lapangan hijau besar kemungkinan akan tertunda, setidaknya hingga 9 Desember 2020, saat giliran Juve tandang ke markas Barca.

Seblumnya, Federasi Sepakbola Portugal mengonfirmasi kabar tersebut melalui pernyataan resmi: "Cristiano Ronaldo dibebaskan dari latihan bersama tim nasional setelah positif Covid-19, jadi dia tidak akan menghadapi Swedia.

"Namun Ronaldo baik-baik saja, tanpa gejala, dan sedang menjalani isolasi. Menyusul hasil positif, para pemain lainnya menjalani tes baru pada Selasa pagi, dan semuanya mengeluarkan hasil negatif dan siap berlatih bersama Fernando Santos."

Hingga berita ini turun, belum ada laporan resmi yang menyebutkan asal virus corona yang mendiami tubuh Cristiano Ronaldo. Yang jelas, laga terakhir Ronaldo saat Timnas Portugal berjumpa Timnas Prancis. Disinyalir, CR7 tertular jelang, pada, atau setelah pertandingan berlangsung.

Dengan asumsi seseorang positif Covid-19 harus menjalani isolasi mandiri selama 3-10 hari, maka akan ada beberapa laga Juventus yang bisa dilewatkannya. Selain absen lawan Swedia, Ronaldo akan melewatkan laga menghadapi Crotone, Dynamo Kiev, dan Verona. *

Komentar