nusabali

Diterjang Banjir, Jembatan Pura Beji Putus

  • www.nusabali.com-diterjang-banjir-jembatan-pura-beji-putus

Ke Pura Beji di timur sungai harus dilalui dengan menyeberang sungai karena jembatan putus.

GIANYAR, NusaBali

Akibat diterjang banjir pada Sabtu (10/10), sebuah jembatan penghubung antara wilayah Banjar Sengguan Kangin, Gianyar menuju Pura Beji  setempat, putus. Jembatan berbahan plat besi berpondasi beton itu amblas. Sehingga akses menuju Pura Beji harus menyebrang Tukad (sungai) Cangkir.

Pantauan koran ini, lokasi Pura Beji berada di pinggir aliran Sungai Cangkir atau timur sungai. Ke lokasi itu, harus menuruni anak tangga sekitar 100-an buah. Lokasi ini berupa tegalan. Untuk ke Pura Beji di timur sungai harus dilalui dengan menyeberang sungai karena jembatan putus. Debit air sungai memenuhi badan sungai ketika hujan lebat di hulu.

Dikonfirmasi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar Ngakan Dharma Jati menjelaskan jembatan itu dibangun sekitar tahun 2009. ". Jembatannya putus menuju Pura Beji, saat hujan pada tanggal 10 Oktober. Tadi saya juga sudah turun ke lokasi mengecek," jelasnya, Rabu (14/10).

Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Gianyar untuk  penanganan lebih lanjut. Kata dia, BPBD pun baru melakukan pemantauan lokasi, tidak mengevakuasi jembatan mengingat lokasi dan kondisi jembatan telah digerus oleh banjir. Kata Ngakan, jembatan itu panjang sekitar 15 meter dan lebar 1,5 meter. Pura Beji ini diempon oleh 9 kepala  keluarga," tandas Ngakan Dharma Jati. *nvi

loading...

Komentar