nusabali

Pjs Bupati Karangasem Bantu Korban Bencana

  • www.nusabali.com-pjs-bupati-karangasem-bantu-korban-bencana

AMLAPURA, NusaBali
Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah didampingi Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa menyerahkan bantuan untuk korban bencana kebakaran dan korban meninggal tertimbun tanah longsor, Selasa (13/10).

Diharapkan bantuan itu mampu meringankan beban masyarakat. Sementara keluarga korban meninggal tertimbun longsor diharapkan tabah.  Musibah tanah longsor terjadi Sabtu (10/10). Rumah dan dapur milik Ni Wayan Beji tertimbun material longsor. Korban yang saat kejadian sedang memasak di dapur meninggal. Tubuhnya terkubur, hanya terlihat leher hingga kepala. Saat dievakuasi korban telah meninggal, tubuhnya penuh lumpur dan mengalami luka bakar. Sementara anak korban, I Ketut Misi, 57, mengalami luka lecet di betis kanan. Posisinya agak jauh dari ibunya yang sedang memasak di dapur.

Sementara kebakaran rumah milik I Nyoman Purna, 45, terjadi di Banjar Timbul, Lingkungan Padangkerta Kelod, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem. Korban menerima bantuan berupa selembar matras, selembar terpal, paket alat kebersihan, satu dus air mineral, family kit, dan 5 kilogram beras. Pjs Bupati I Wayan Serinah menyerahkan bantuan untuk meringankan beban sosial diderita keluarga korban.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah guna meringankan beban sosial diderita keluarga korban. Semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menghadapi cobaan ini,” pinta Pjs Bupati Wayan Serinah. Sementara Kalak BPBD Ida Ketut Arimbawa mengatakan, bantuan yang diserahkan kali ini dari BPBD dan Dinas Sosial. “Bantuan beras dari Dinas Sosial,” jelas Ida Ketut Arimbawa. *k16

loading...

Komentar