nusabali

Perbekel Delod Peken Terpilih Jadi Ketua Forum Perbekel Tabanan

  • www.nusabali.com-perbekel-delod-peken-terpilih-jadi-ketua-forum-perbekel-tabanan

TABANAN, NusaBali
Perbekel Desa Delod Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, I Gede Komang Restan Wisnawa terpilih menjadi Ketua Forum Perbekel Tabanan melalui musyawarah mufakat pada Selasa (13/10).

Pemilihan ketua forum perbekel yang dilakukan di ruang rapat Kantor Perbekel Delod Peken dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tabanan Roemi Liestyowati.


Sebelum Gede Komang Restan Wisnawa terpilih, masing-masing kecamatan dengan jumlah 10 kecamatan mengajukan utusan perwakilan secara bebas.

Sesuai dengan tata tertib, dilakukan musyawarah mufakat. Dalam musyawarah mufakat seluruh perwakilan perbekel yang hadir sepakat memilih I Gede Komang Restan Wisnawa menjadi Ketua Forum Perbekel Kabupaten Tananan menggantikan I Made Arya, mantan Perbekel Angseri yang tumbang pada saat pemilihan perbekel serentak Oktober 2019 lalu.

Restan Wisnawa membenarkan dirinya terpilih menjadi Ketua Forum Perbekel Tabanan melalui musyawarah mufakat. Pemilihan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas PMD Tabanan Roemi Liestyowati, dihadiri 30 orang perwakilan perbekel. "Ya benar, pemilihannya tadi (kemarin) melalui musyawarah mufakat,” ucapnya.

Kata dia, sebelum dirinya terpilih masing-masing kecamatan mengusulkan calon 1 orang. Sesuai tatib dalam pemilihan ketua forum pertama diarahkan ke musyawarah mufakat. Apabila di musyawarah mufakat tidak menemukan calon yang disepakati, baru dilanjutkan dengan pemilihan. “Kebetulan tadi semua teman sepakat Delod Peken tiyang sendiri diminta menjadi ketua forum sehingga tidak sampai ke pemilihan,” bebernya.

Setelah dipilih menjadi Ketua Forum Perbekel Tabanan, sesuai dengan tatib ketua terpilih diberikan waktu maksimal 2 minggu menyusun struktur organisasi. Setelah itu baru akan audiensi dengan pimpinan. “Tadi itu belum pengukuhan,” imbuh Restan Wisnawa yang sudah menjabat Perbekel Delod Peken selama 3 periode. *des

Komentar