nusabali

Anny Pandini Gowes untuk Kuatkan Otot Paha

  • www.nusabali.com-anny-pandini-gowes-untuk-kuatkan-otot-paha

DENPASAR, NusaBali
Selain latih tanding dengan adik-adik letingnya, pejudo Ni Kadek Anny Pandini kerap gowes sepeda bersama teman-teman satu messnya di Kowad Kartika Udayana, Denpasar.

Menurut Anny, gowes sepeda bukan mengikuti trend yang saat ini sedang ramai, melainkan guna melatih fisik dan menguatkan otot paha pula. "Kalau cedera lutut saya sedang kumat, saya memilih gowes sepeda untuk menguatkan otot paha dan latihan fisik," ujar Anny, Selasa (13/10). Bagi Anny gowes sepeda saat cederanya kumat tidak sakit. Justru sakit jika dibawa lari. Oleh karena itu, dia lebih memilih gowes sepeda ketimbang lari.

Gowes sepeda Anny lakukan bersama teman-temannya sepanjang 15-25 km. Waktunya menghabiskan sekitar dua jam lebih. Mereka pun saling menunggu sehingga tidak ada yang tertinggal. Gowes Anny lakukan sore hari setelah pulang dari dinas atau pagi hari ketika libur. Gowes berlangsung di sekitar mess yang suasananya sejuk lantaran ditumbuhi pohon beringin dan mangga. Terkadang mereka juga gowes sampai keluar mess semisal ke Tugu Ground Zero, Legian.

Saat gowes Anny menggunakan dua macam sepeda yaitu MTB dan Roadbike. "MTB saya pakai jika gowes biasa saja. Kalau kondisi tubuh fit, saya gunakan jenis Road Bike," jelas Anny. Anny mengaku gowes sepeda berkat ajakan dari seniornya Ni Made Purwaningsih. "Dia merupakan ajudan ibu Pangdam IX/Udayana. Dia juga yang kerap menjadwalkan gowesnya sehingga warga mess yang tidak punya kegiatan khusus bisa mengikuti gowes bersama," papar Anny.

Selain itu, mereka juga sering pesiar agar tidak jenuh dengan kegiatan sehari-hari. Pesiar dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat menuju lokasi wisata seperti ke Jatiluwih, Tabanan. "Ketika ke sana kami disambut hangat dan ramah. Kami pesiar hari Sabtu atau Minggu," papar peraih emas SEA Games 2019 di kelas -57 kg ini.  *k22

Komentar