nusabali

Rekatkan Persahabatan Antar Suporter

  • www.nusabali.com-rekatkan-persahabatan-antar-suporter

Dilaksanakannya turnamen sepakbola berskala nasional seperti Piala Presiden dan Jenderal Sudirman Cup, semakin menggairahkan persepakbolaan di Indonesia. Hal ini pun turut menjadi euforia para suporter.

DENPASAR, NusaBali
Salah satu upaya positif guna merekatkan jalinan persahabatan di antara suporter masing-masing kebelasan, khususnya yang berdomisili di Pulau Dewata, Semeton Dewata Bulldog kembali menggelar turnamen futsal Semeton Dewata Bulldog Cup III, di Jonggrang Futsal, Peguyangan Kangin, Denpasar, 21-22 November 2015.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 16 tim futsal yang merupakan suporter dari masing-masing kesebelasan di Indonesia, khususnya yang berdomisili di pulau Dewata. Hal ini diakui berbeda dengan dua kali penyelenggaraan sebelumnya, yang hanya melibatkan internal Semeton Dewata.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar suporter seluruh Indonesia yang ada di Bali, tidak saja untuk suporter Bali United,” ujar Wakil Penggalian Potensi dan Prestasi Semeton Dewata Bali Bulldog, Gede Hendra Wikutama, alias Ganjrung, Minggu (21/11).

Dijelaskan, 16 tim peserta turnamen ini terbagi ke dalam 4 grup. Grup tersebut antara lain Grup A dihuni tim Fakultas Pertanian Unwar, Suka Duka Buldog, Lamasia FC Kutsel, dan Basudewa FC. Sementara Grup B terdiri dari Singakerta FC, Brigaz Monang Maning, Jogo Bonito FC, dan Jelly Fish FC. Grup C terdiri atas Walet FC, Bulldog FC, Tribun Bali FC, dan Mundfam FC, dan Grup D, oleh  Brigaz Bali FC, Bank Kertiawan, Merpati FC Dalung, dan Viking Bali.

Lebih lanjut dijelaskan Ganjrung, turnamen tersebut memperebutkan piala tetap dan piala bergilir dengan sistem setengah kompetisi. Pada babak penyisihan durasi pertandingan 2x10 menit, masing-masing tim bermain sebanyak tiga kali dan dipilih 8 tim untuk melaju ke perempat final. Sementara pada perempat final dan final, pertandingan berlangsung dengan durasi yang ditentukan, 2x15 menit.

Melalui turnamen futsal Semeton Dewata Bulldog Cup III ini Ganjrung berharap, semua suporter Semeton Dewata yang ada di Bali, bisa lebih akrab dan bersahabat meski beda kesebelasan. “Kami berharap para supporter yang memiliki jagoan masing-masing tidak lantas menjadi benci satu sama lain, lantaran jagoannya kalah misalnya dalam tanding. Meski beda suporter, kami harapkan persahabatan tetap terjalin dengan baik,” katanya,

Mengawali pertandingan, 4 tim dalam 2 pertandingan unjuk kebolehan. 4 tim tersebut antara lain Fakultas Pertanian Unwar berhadapan dengan Suka Duka Bulldog, dan Walet FC berhadapan dengan Buldog FC. Suka Duka Buldog berhasil menekuk Fakultas Pertanian Unwar dengan skor 9-1. Sedangkan Buldog FC berhasil mengalahkan Walet FC dengan 4-0. Acara berlanjut hingga hari ini, yakni perempat final dan final, dengan memperebutkan piala tetap dan piala bergilir.

Komentar