nusabali

Pendukung Jerinx 'Kawal' Mobil Tahanan dari Polda Bali ke PN Denpasar

  • www.nusabali.com-pendukung-jerinx-kawal-mobil-tahanan-dari-polda-bali-ke-pn-denpasar

Antusias dukungan terus diberikan oleh pendukung Jerinx dengan melakukan ‘pengawalan’ mobil tahanan yang mengantarkan dari Polda Bali menuju persidangan tatap muka pertama di PN Denpasar.

DENPASAR, NusaBali.com
Sidang pertama I Gede Aryastina alias JRX yang dilakukan secara tatap muka langsung digelar di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar pada Selasa (12/10). Sidang dijadwalkan untuk pemeriksaan saksi-saksi dari pihak pelapor IDI Bali. Sejak pagi aparat keamanan melakukan penjagaan ketat di sekitar PN Denpasar. Bahkan rantis juga telah disiapkan.

Sekitar pukul 09.30 Wita, mobil tahanan membawa penabuh drum band Superman Is Dead dari Polda Bali menuju PN Denpasar.  Mobil tahanan tersebut melewati Jalan Melati lalu menuju Jalan Tantular dan perempatan Duta Plaza Jalan Dewi Sartika, hingga menuju jalan belakang Kejari Denpasar.

Pendukung Jerinx yang sebelumnya telah melakukan aksi turun ke jalan dilarang oleh aparat karena pandemi Covid-19. Namun, karena sidang tatap muka ini telah dinantikan oleh para simpatisan Jerinx, maka mereka tetap berusaha  mengawal proses persidangan. Hal ini terlihat saat mobil tahanan keluar dari Polda Bali puluhan simpatisan JRX SID melakukan konvoi dengan membawa bendera bertuliskan ‘Bebaskan JRX SID’ dan ‘Kami Bersama JRX SID’ mengikuti mobil tahanan yang membawa JRX SID menuju PN Denpasar.

Bahkan terlihat di setiap ruas jalan yang dilalui jumlah peserta konvoi semakin bertambah, hingga tiba di depan PN Denpasar mereka meneriakkan yel-yel untuk menyemangati JRX SID.   Setelah tiba di PN Denpasar, massa pun membubarkan diri dengan tertib.*cla

loading...

Komentar