nusabali

Polsek Kubu Pantau Ketat 5 Pasar

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-pantau-ketat-5-pasar

AMLAPURA, NusaBali
Jajaran Polsek Kubu, Karangasem setiap hari memantau ketat pelaksanaan protokol kesehatan di lima pasar.

Tujuannya para pengunjung tetap tertib menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk dan keluar pasar, serta jaga jarak. Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kubu.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tianyar Timur Aiptu I Nyoman Tusan memantau pengunjung di Pasar Tukad Deling, Banjar Tunas Sari, Desa Tianyar Timur, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (12/10). Selain prioritaskan penerapan protokol kesehatan, anggota Polsek Kubu juga mengatur di jalur Amlapura-Singaraja yang sering macet. Pemantauan juga dilakukan di Pasar Kubu, Desa/Kecamatan Kubu, Pasar Tukad Belatung, Pasar Rubaya di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, dan Pasar Tukad Delundungan di Desa Ban.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona berbekal masker, jika menemukan pengunjung tanpa masker langsung diberikan masker. “Setiap hari kami melakukan penertiban pengunjung pasar di wilayah hukum Kecamatan Kubu tepatnya di lima pasar. Tujuannya agar masyarakat tertib menggunakan masker sehingga kesehatan masyarakat terlindungi dari Covid-19,” jelas AKP I Nengah Sona. Pengendara motor yang tidak menggunakan masker juga diingatkan dan diberikan masker. Pengendara menggunakan masker yang tidak benar juga diingatkan cara pakai yang benar. Patroli juga dilakukan menyasar masyarakat pesisir. Anggota menemui nelayan yang beraktivitas di pantai. Mereka juga diingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. *k16

Komentar