nusabali

Bupati Suwirta Ngaturang Guru Piduka

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ngaturang-guru-piduka

SEMARAPURA, NusaBali
Bertepatan dengan Kajeng Kliwon Uwudan, Wuku Pujut, Minggu (11/10) malam, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Ny Ayu Suwirta, ngaturang Bhakti Guru Piduka pada beberapa pura di Nusa Penida.

Pemujaaan ini untuk memohon keseimbangan, keselamatan alam semesta supaya masyarakat terbebas dari Covid-19 dan pandemi ini segera berlalu.  

Hadir, Kadis Pariwisata AA Gede Putra Wedana, Kepala Dinas Sosial Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, dan Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra. Persembahyangan dimulai dari pukul 19.30 Wita di Pura Dalem Krangkeng, Pura Puncak Mundi, Pura Segara, Pura Taman Sari, Pura Ratu Gede dan diakhiri di Pura Penataran Ped, hingga pukul 00.30 Wita.

Bupati Suwirta mengatakan upaya niskala ini untuk memohon keselamatan alam beserta masyarakat selalu  sehat dalam lindunganNya. "Semoga dengan ngaturang Bhakti Guru Piduka ini seluruh umat senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, kerahayuan dan memohon anugrah Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa," harapnya.

Lebih lanjut secara sekalanya, Bupati Suwirta terus turun memantau penerapan protokol kesehatan sesuai dengan penerapan Pergub Nomor 46 dan Perbub Nomor 66.

Sebelumnya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta ngaturang Bhakti Guru Piduka, di Catus Pata (Perempatan Agung) Klungkung, Radite Pahing Dunggulan, Minggu (13/9) lalu.*wan

Komentar