nusabali

Mbappe Bahagia Jumpa Ronaldo

Duel Prancis vs Portugal Tanpa Gol

  • www.nusabali.com-mbappe-bahagia-jumpa-ronaldo

 PARIS, NusaBali
Tidak ada gol tercipta pada laga lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 3 antara Prancis menjamu Portugal di Stade de France, Paris, Senin (12/10) dinihari Wita.

Namun pertandingan itu terasa spesial bagi striker muda Prancis, Kylian Mbappe, yang menghadapi idolanya, Cristiano Ronaldo.

Hasil imbang tersebut membuat kedua negara tetap menghuni dua posisi teratas di klasemen A3 dengan tujuh poin. Namun Portugal memuncaki klasemen karena unggul selisih gol.

Fase awal laga tidak menyajikan banyak aksi di depan gawang. Satu-satunya peluang bagus didapat Cristiano Ronaldo, namun bola dapat dihalau bel Prancis Lucas Hernandez. Juga peluang bagus Ronaldo yang dapat diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Meski imbang, Kylian Mbappe merasa bahagia karena menghadapi idolanya, Cristiano Ronaldo. Mbappe dimainkan jadi starter sebagai juru gedor, demikian pula halnya dengan Ronaldo.

Duel Mbappe vs Ronaldo di lapangan menghadirkan dua penyerang beda generasi. Mbappe masih 21 tahun, dan Ronaldo, yang kini membela Juventus menginjak usia 35 tahun.

Sebagai pemain muda, Mbappe sealu mengaku mengidolakan Ronaldo. Dalam sebuah foto, diketahui bahwa kamar Mbappe semasa masih bocah memang dipenuhi dengan poster-poster CR7 berkostum Real Madrid.

Dari segi prestasi, Ronaldo sendiri kalah dari Mbappe. Eks pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu baru bisa mengantar Portugal jadi juara di Piala Eropa dan UEFA Nations League.

Namun Mbappe mampu membantu Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Bahkan eks striker AS Monaco itu jadi pemain terbaik.

Kini, Mbappe berkesempatan langsung menghadapi Ronaldo, yang juga peraih lima Ballon d'Or. Di laga Prancis vs Portugal keduanya beraksi, namun masing-masing gagal mencetak gol. Ronaldo dan Mbappe juga terlihat akrab saat kamera menyorot keduanya.

Usai pertandingan, Mbappe tak kuasa menahan bahagia berhadapan dengan Ronaldo. Di media sosial, pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu mengunggah foto bersama Ronaldo. *

Komentar