nusabali

Rem Blong, Truk Terguling di Payangan

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-terguling-di-payangan

GIANYAR, NusaBali
Turunan Jalan Raya Susut, Desa Buahan, Kecamatan Payangan nampaknya jadi langganan truk terguling.

Turunan maupun tanjakan yang terjal kerap tidak bisa ditaklukkan oleh sopir truk bertonase. Sehingga tak jarang terjadi truk masuk jurang. Seperti terjadi Senin (12/10) sekitar pukul 13.50 Wita. Truk Molen bertonase berat DK 8400 LG yang dikemudikan Darmawan, 40, terguling ke jurang sedalam 3 meter.

Selain menimbulkan kerusakan, sopir truk mengalami retak pada bagian kaki kanan. Menurut informasi yang dihimpun koran ini, kecelakaan tersebut terjadi pukul 13.50. Awalnya, truk molen hendak melaju dari arah selatan ke utara. Kebetulan, posisi jalan menurun terjal. Truk yang dikemudikan oleh Darmawan, 40, warga Kabupaten Jembrana itu mendadak mengalami rem blong.

Sopir truk pun tidak bisa mengendalikan laju kendarannya. Akhirnya, truk melaju ke kanan jalan. Kemudian terguling ke jurang sedalam kurang lebih tiga meter. Sopir truk, Darmawan bersama kondektur Sisyanto, 29, ikut terperosok ke jurang.

Sopir yang berada di dalam truk mengalami retak pada kaki kanan. Yang bersangkutan langsung dievakuasi menuju rumah sakit terdekat. Kapolsek Payangan, AKP Made Tama membenarkan kejadian tersebut. “Terperosok diakibatkan rem blong pada kondisi jalan menurun. Sehingga tidak dapat dikendalikan,” ujarnya. *nvi

Komentar