nusabali

Bali United Tuntut PT LIB Tuntaskan Izin Keramaian

  • www.nusabali.com-bali-united-tuntut-pt-lib-tuntaskan-izin-keramaian

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra berharap penyelenggara Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyelesaikan izin keramaian agar segera dikeluarkan oleh pihak Kepolisian RI.

Harapan itu muncul, karena PT LIB kembali mengundang seluruh tim untuk membicarakan kelanjutan kompetisi. Pelatih asal Brasil cenderung menyarankan, agar  pihak LIB agar menuntaskan izin keramaian, sehingga liga benar-benar dapat diputar.

"Kalau pertemuan dengan klub, saya rasa sudah sering pertemuan sebelumnya. Justru saat ini kan kepolisian yang menyatakan belum boleh menggelar Liga 1 karena Pandemi Covid-19. Ini menyangkut izin keramaian saja," kata Stefano Cugurra, Senin (12/10).

Pelatih yang biasa disapa Teco itu mengatakan, semua klub pada intinya siap melanjutkan lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-4. Bahkan juga Bali United siap turun di hijau. Teco pun menyayangkan, dua hari jelang kick off kompetisi malah batal dilanjutkan. Semua itu karena belum ada izin keramaian dari pihak kepolisian.

Soal format pertandingan, Teco menyebutkan, pihaknya  siap untuk tampil full dengan dua putaran atau satu putaran tidak jadi masalah. Kalau satu putaran memang akan lebih sedikit pertandingan.

"Alangkah lebih baiknya selesaikan dulu izin keramaian dengan pihak kepolisian. Kalau ketemu klub sudah terlalu banyak. Intinya sekarang soal izin keramaian," kata Teco.

Eks pelatih Persija Jakarta itu mengaku timnya sudah menunggu terkait jadwal kompetisi terbaru. Dan, Bali United pun siap ambil bagian lanjuta Liga 1, meskipun ada pemainnya Sidik Saimima masih cedera saat latihan.

"Sidik Saimima cedera di latihan. Dan, sekarang mulai recovery  sama tim dokter dan tim terapi. Sedangkan Gavin Kwan Adsit secepatnya akan gabung tim," kata Teco.

Sementara menanggapi soal satu slot Kemungkinan bisa mendatangkan pemain baru atau juga tidak mendatangkan pemain. Namun semua itu masih menunggu hasil diskusi dengan pihak manajemen. Menurut Teco, ada kemungkinan lanjutan liga 1 diputar kembali. Dan, yang jadi kunci digelarnya atau tidak adalah izin keramaian dari pihak kepolisian. *dek

Komentar