nusabali

Pengunjung Ditebas Bos Kafe hingga Tewas

  • www.nusabali.com-pengunjung-ditebas-bos-kafe-hingga-tewas

DENPASAR, NusaBali
Peristiwa maut terjadi di Kafe Jelita, Jalan Danau Tempe Sanur, Denpasar Selatan, Sabtu (10/10) dinihari pukul 00.00 Wita, ketika seorang pengunjung tewas ditebas setelah sempat melukai security kafe.

Korbannya adalah I Gusti Made Suarjana alias Gung Monjong, 51, yang diuduga tewas ditebas oleh bos Kafe Jelita, IA, 34. Informasi dari salah seorang saksi yang mengaku bernama Pipit, Senin (12/10), peristiwa penebasan maut saat itu diawali dengan keributan antara korban Gung Monjong dengan seorang pelayan perempuan di kafe tersebut. Tak jelas apa masalahnya, korban Gung Monjong awalnya mengejar perempuan pelayan kafe itu sembari menodongkan pisau. Perempuan yang belum diketahui identitasnya itu lari keluar kafe dan minta perlindungan Paris Pratama Putra, 31, yang merupakan petugas security.

Saat hendak dilerai, korban Gung Monjong justru menusuk penjaga keamanan tersebut di teras depan kafe. Beberapa saat kemudian, datang bos Kafe Jelita, IA, sambil membawa celurit. Entah bagaimana prosesnya, IA langsung tebas korban Gung Monjong. Korban sempat dilarikan ke RSUP Sanglah, Denpasar, namun kemudian meninggal sehari berikutnya, Minggu (11/10).

"Saya tidak tahu penyebab peristiwa itu. Yang saya tahu, penjaga keamanan (Paris Pratama, Red) ditusuk pengunjung kafe tersebut di depan teras. Nah, selanjutnya pengunjung ini ditebas oleh bos kafe sekitar 10 meter arah timur dari tempat pentugas keamanan ditusuk," ungkap Pipit.

Tak lama setelah korban Gung Monjong ditebas bos kafe, polisi tiba di lokasi kejadian. Bos kafe pun langsung diamankan polisi ke Polsek Denpasar Selatan. Sementara korban Gung Monjong yang dalam keadaan sekarat dan Paris Pratama Putra (security kafe) yang terluka tusuk dilarikan ke rumah sakit.

"Kata orang, bos kafe langsung dibawa polisi ke Polsek Denpasar Selatan. Saya tidak tahu seperti apa keadaan korban saat itu. Sebab, saya saat itu sembunyi di dalam kamar," cerita Pipit, ibu rumah tangga yang rumahnya tepat di depan Kafe Jelita.

Sementara, informasi dari sumber di lapangan menyebutkan korban Gung Monjong menusuk security Kafe, Paris Pratama Putra, di perut bagian kanan menggunakan pisau. Paris Pratama, petugas security asal Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng ditusuk saat coba melerai perselisihan antara korban Gung Monjong dengan seorang perempuan pelayan kafe.

Melihat Paris Pratama terkapar di tanah akibat tusukan pisau, istri bos kafe menelepon suaminya yang saat itu sedang berada di rumahnya kawasan Jalan Wirasatya Gang Biawak Denpasar Selatan. Melalui telepon tersebut, IA mendapat informasi bahwa ada pengunjung menodongkan pisau ke pelayan kafe.

Mendapat laporan begitu, IA langsung bergegas menuju Kafe Jelita de-ngan membawa celurit. Sampai di tempat usahanya, bos Kafe Jelita ini mendapati anak buahnya atas nama Paris Pratama sudah terluka karena ditusuk oleh pengunjung.

"Bos kafe pun emosi dan langsung menebas Gung Monjong di bagian kepala. Setelah itu, yang bersangkutan masuk ke dalam Kafe Jelita untuk menaruh clurit di atas meja. Kemudian, dia menuju Polsek Denpasar Selatan," ungkap sumber tersebut, Senin kemarin.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Hadimastika Kartiko Putro, mengatakan pihaknya sudah menahan satu orang terkait insiden maut di Kafe Jelita. Namun, AKP Hadimastika enggan memberikan keterangan secara detail. "Kita masih mendalami kasus tersebut. Nanti akan kita sampaikan lebih lanjut," elak AKP Hadiamstika saat dikonfirmasi, Senin kemarin. *pol

loading...

Komentar