nusabali

Jalan Tegalalang Menuju Tambahan Nyaris Putus

  • www.nusabali.com-jalan-tegalalang-menuju-tambahan-nyaris-putus

BANGLI, NusaBali
Akses jalan dari Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan menuju Banjar Tambahan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli nyaris putus akibat diterjang banjir, Sabtu (10/10). Jalur ini buat sementara bisa dilalui kendaraan roda dua.

Menurut warga setempat, hujan deras selama sehari penuh mengakibatkan volume air di sungai meningkat. Gorong-gorong tersumbat batang pohon menyebabkan air meluap dan menggerus badan jalan. Ini merupakan kejadian kedua kalinya. Dua tahun lalu air sungai sempat meluap hingga ke badan jalan karena bendung di hulu jebol. Meluapnya air karena gorong-gorong yang ada di bawah jalan mengalami pendangkalan akibat endapan tanah dan sampah.

Air yang menghanyutkan batang pohon kelapa menghantam relling hingga menyebabkan hampir sebagian badan jalan dengan lebar 8 meter ambrol. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, di lokasi dipasang rambu darurat dengan batang pohon. “Jalan masih bisa dilalui sepeda motor, kalau mobil sangat rawan,” ungkap warga setempat, Minggu (11/10). Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli, I Wayan Suastika, akan mengecek kondisi jalan Tegalalang ke Tambahan tersebut. *esa

loading...

Komentar