nusabali

Warga Kurang Mampu Terima Bedah Rumah

  • www.nusabali.com-warga-kurang-mampu-terima-bedah-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Warga kurang mampu dari Banjar Gunung Biau, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, I Kadek Budiarta, 36, secara resmi menerima bantuan bedah rumah dari Yayasan Angel Hearts Denpasar, Sabtu (10/10).

Kadek Budiarta dapat bantuan bedah rumah ukuran 4 meter x 6 meter setelah dapat pinjam tanah dari I Komang Sudiarta. Pembangunan rumah dengan anggaran Rp 15 juta dikerjakan secara gotong royong. Kunci rumah diserahkan oleh pengurus Yayasan Angel Hearts, Linda Anugerah.

Rumah bantuan dari Yayasan Angel Hearts mulai dikerjakan secara gotong royong sejak Minggu (20/9). Tembok rumah terbuat dari batako, lengkap pintu dan jendela, sehingga layak ditempati. Selama ini I Kadek Budiarta bekerja sebagai buruh cetak batako, upahnya hanya bisa digunakan untuk makan sehari-hari. Bersama keluarga dia tinggal di gubuk tak layak huni. Saat serah terima bantuan disaksikan Perbekel Desa Muncan I Wayan Tunas. “Saya mengapresiasi bantuan dari Yayasan Angel Hearts yang telah membantu warga kami. Sebelumnya warga kami tinggal di gubuk, kini tinggal di rumah layak huni,” kata Wayan Tunas.

Wayan Tunas juga memuji semangat gotong royong warga Desa Muncan yang turut memberikan andil menyelesaikan pembangunan bedah rumah itu. Selama ini warga kurang mampu di Desa Muncan dapat bantuan 100 unit perbaikan rumah dari program BSPS (Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya) Kementerian PUPR. Bantuan itu untuk warga kurang mampu yang telah memiliki rumah dan layak dapat bantuan perbaikan. Bantuan untuk warga di 13 banjar.

Sedangkan I Kadek Budiarta tidak punya rumah sama sekali, sehingga perlu dapat bantuan bedah rumah. I Kadek Budiarta bersyukur dapat bantuan bedah rumah. “Sekarang kami sekeluarga tinggal lebih nyaman, tidak lagi tinggal di gubuk bocor sat musim hujan,” ungkap Kadek Budiarta. Sementara Linda Anugerah mengatakan, tujuan memberikan bantuan senilai Rp 15 juta, selain membantu warga kurang mampu juga menumbuhkan semangat gotong royong warga di desa. Sehingga dengan bantuan sebesar itu, mampu menyelesaikan rumah sederhana dikerjakan dengan gotong royong. *k16

loading...

Komentar