nusabali

318 Pasien Positif Covid-19 Sembuh, 46 Masih Dirawat

  • www.nusabali.com-318-pasien-positif-covid-19-sembuh-46-masih-dirawat

NEGARA, NusaBali
Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana secara komulatif 372 kasus.

Dari jumlah itu, pasien yang berhsil sembuh 318 orang, dan 46 orang masih dalam perawatan. "Per hari ini (Minggu kemarin, Red), masih ada tambahan 8 kasus baru, sehingga total sekarang 372 kasus. Kemudian kemarin (Sabtu), ada 8 pasien yang sembuh di RSUD Negara, sehingga total yang sembuh 318 orang," ujar Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Minggu (11/10).

Dia menambahkan, sudah ada 8 pasien Covid-19 meninggal dunia. Pasien ini merupakan seorang laki-laki usia 55  tahun dari Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana ini, meninggal dalam perawatan di RSUD Negara, Minggu (11/10) pagi.

dr Arisantha mengatakan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia itu, sebelumnya dirawat di RSUD Negara sejak Rabu (7/10) lalu. Pasien yang memiliki penyakit penyerta berupa kencing manis dan hipertensi itu, mengalami gejala pneumonia berat. "Ada pneumonia berat. Kondisi pasien semakin menurun, dan meninggal tadi pagi sekitar pukul 06.30 Wita," ujar Arisantha yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Jembrana ini, Minggu kemarin.

Selain pasien positif Covid-19 meninggal itu, juga ada salah satu pasien probable Covid-19 yang meninggal dalam perawatan di RSUD Negara, Minggu pagi kemarin. Pasien probable yang seorang remaja laki-laki usia 15 tahun dari Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara itu, meninggal pasca jalani operasi bagian perut.

"Meninggal dengan status probable. Sebelumnya, pasien datang ke IGD RSUD Negara Sabtu (10/10) sore, rujukan dari RS Kertayasa Negara. Kemudian tanggal 11 tadi, kondisi terus menurun, sampai akhirnya henti nafas, dan meninggal sekitar 07.00 Wita," ucap Arisantha.

Terkait hal tersebut, sambung Arisantha, dari pihak RSU Negara telah melakukan komunikasi, informasi dan edukasi (KIR) dengan pihak keluarga. Untuk jenazah pasien positif Covid-19 dan probable itu, telah ditangani sesuai protokol penanganan jenazah Covid-19. "Kedua jenazah sudah ditangani dengan protokol Covid-19, dan sementara masih di RSUD Negara. Menunggu info lebih lanjut dari pihak keluarga untuk kepastian tempat dan waktu dikremasi atau dimakamkan," ucapnya.

Secara komulatif, Arisantha mengatakan, dari total 372 kasus positif Covid-19, sudah ada 8 orang yang meninggal dunia. Sementara untuk yang sembuh berjumlah 318 orang, dan 46 orang yang masih dirawat. "Per hari ini, juga ada tambahan 8 kasus baru, sehingga total sekarang 372 kasus. Kemudian kemarin (Sabtu), ada 8 pasien yang sembuh di RSUD Negara, sehingga total yang sembuh 318 orang," pungkas Arisantha. *ode

loading...

Komentar