nusabali

'Sayang', Tandai 10 Tahun Berkarya Gede Bagus

  • www.nusabali.com-sayang-tandai-10-tahun-berkarya-gede-bagus

DENPASAR, NusaBali
Setelah cukup lama tidak merilis karya, Gede Bagus Perdana Putra SE atau yang akrab dipanggil Gede Bagus merilis karya terbarunya berjudul ‘Sayang’ untuk menandai 1 tahun perjalanannya berkarya di industri musik Indonesia.

Uniknya, lagu ‘Sayang’ juga menandai anniversary 30 tahun pernikahan orangtuanya. “Lagu ini saya buat secara khusus untuk kedua orang tua saya yang merayakan 30 tahun usia pernikahan mereka. Jadi lagu ini terinspirasi dari kisah cinta mereka dari awal jumpa hingga sekarang sudah punya cucu mereka masih bersama dan saling mencintai,” ujar Gede Bagus saat melaunching karya terbarunya di kawasan Denpasar Timur, Kamis (8/10).

Menurut Gede Bagus, lagu dengan notasi sederhana dan dikonsepkan agar easy listening ini supaya bisa menarik perhatian penikmat musik berbahasa Bali. Selama dia berkarya, diakui ini ini adalah single pertama yang dirilis dalam format Bahasa Bali. Bagi Gede Bagus, membuat karya berbahasa Bali ternyata punya tantangan tersendiri, dari pemilihan kata-kata serta notasi nada.

“Tujuan utama merilis lagu berbahasa Bali adalah supaya bisa dinikmati semua kalangan tapi tetap membawa karakter seorang Gede Bagus. Semoga bisa menghibur semua orang, baik dari segi audio maupun visualnya,” kata Gede Bagus.

Gede Bagus sendiri sudah menjalani profesi sebagai musisi secara profesional sejak tahun 2010 lalu. Gede Bagus sudah cukup melanglang buana dengan berbagai pengalaman yang pernah dirasakannya, seperti merasakan Panggung Indonesian Idol 2010 sebagai Top 20, hingga akhirnya lebih dikenal secara luas melalui ajang X Factor Indonesia 2013 yang meraih posisi TOP 7. Berada di bawah naungan salah satu major label terbesar di Indonesia, Sony Music Entertainment, Gede Bagus lebih terasah secara matang dengan perilisan single ‘Seseorang yang Lain’ dan juga ‘Desember’.

Terakhir, tahun 2018 Gede Bagus sempat merilis single Valentine Terbaik. Karena ‘terlalu asyik’ dengan beberapa urusan lain yang membutuhkan perhatian lebih, Gede Bagus tidak sempat untuk merilis karya terbaru. “Moment ini (rilis karya baru, red) tepa 10 tahun saya berkarir secara profesional di dunia musik,” tandas Gede Bagus. *ind

Komentar