nusabali

Kapolres Bekali Babinkamtibmas dengan APD

  • www.nusabali.com-kapolres-bekali-babinkamtibmas-dengan-apd

AMLAPURA, NusaBali
Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, membekali 78 anggota Bhabinkamtibmas se-Karangasem dengan alat pelindung diri (APD).

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini menyerahkan APD secara simbolis kepada 9 Kapolsek se-Karangasem di Lapangan Pesat Gatra Mapolres Karangasem, Jalan Bayangkara Amlapura, Jumat (9/10). Selanjutnya Kapolsek se-Karangasem meneruskan bantuan APD kepada Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek masing-masing.

Pembagian APD itu sebagai wujud kepedulian Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini untuk memberikan perlindungan kepada anggota yang bertugas di lapangan. “Saya juga memiliki tanggungjawab menjaga keselamatan dan kesehatan anggota yang bertugas di lapangan, maka mereka dibekali APD agar tidak terpapar Covid-19,” jelas AKBP Ni Nyoman Suartini. Bantuan yang diserahkan itu dari Polda Bali. Tiap Polsek diberikan paket bantuan sesuai jumlah anggota Bhabinkamtibmas. Tiap anggota Babinkamtibmas adapat pelindung wajah (face shield), masker, sarung tangan, dan hand sanitizer. Diingatkan, meski sudah menggunakan APD, wajib tetap jaga jarak.

Polres Karangasem telah membentuk Satgas Reaksi Cepat yang beranggotakan 15 anggota dan ditindaklanjuti Satgas Unit Reaksi Cepat di tingkat polsek. Satgas siap digerakkan kapan pun jika diperlukan. Polres Karangasem juga berupaya menurunkan jumlah kasus positif Covid-19 di Karangasem. Kapolsek Kubu, AKP I Nengah Sona, mengapresiasi bantuan APD yang diberikan Kapolres Karangasem kepada anggota Babinkamtibmas yang menjadi ujung tombak bertugas di lapangan. "Saya terima pelindung wajah dan masker masing-masing 50 buah,” ungkap AKP I Nengah Sona. *k16

Komentar