nusabali

Sasar PNS, PDDS Bangun Minimarket di Kantor Bupati

  • www.nusabali.com-sasar-pns-pdds-bangun-minimarket-di-kantor-bupati

TABANAN, NusaBali
Perusahaan Dharma Santika (PDDS) Tabanan akan membangun usaha toko minimarket di halaman Kantor Pemkab Tabanan.

Upaya ini sebagai salah satu bentuk pengembangan usaha PDDS di tengah penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19 sejak Maret 2020.


Toko minimarket tersebut akan dioperasikan mulai Januari 2021. Toko ini akan menjaring pasar atau konsumen kalangan ASN (aparatur sipil negara) atau PNS/non PNS di lingkup Pemkab Tabanan. Direktur PDDS Tabanan I Putu Sugi Darmawan mengatakan minimarket tersebut akan menawarkan sejumlah hasil usaha BUMDes dan UMKM di Tabanan. Pembangunan minimarket dianggarkan Rp 200 juta yang ditangani langsung Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan. Jelas dia, pembangunan minimarket ini untuk mendekatkan pasar dari kalangan pegawai Pemkab Tabanan. Sebab melihat dari program ASN (aparatur sipil negara) Peduli oleh Pemkab Tabanan yang digelar sebelumnya. Program ini seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 untuk menggairahkan pelaku usaha kecil di Tabanan. Dari program tersebut, banyak hasil produk UMKM yang diminati kalangan ASN.

"Banyak produk baru hasil UMKM Tabanan ini yang diminati dari program tersebut, ditambah lagi ada surat edaran dari Gubernur Bali dengan kegiatan pasar gotong-royong. Sehingga kalangan ASN ini jadi potensi pasar yang menjanjikan di tengah pandemi Covid-19 ini," bebernya, Jumat (9/10).

Kata dia, minimarket dibangun di kawasan parkir sebelah barat Kantor Bupati Tabanan. Rencananya pembangunan Desember 2020 sudah tuntas sehingga Januari 2021 sudah bisa beroperasi. Setelah gedung tersedia, PDDS akan menggunakan gedung tersebut dengan sistem sewa sesuai Perda tentang Aset. "Tapi untuk biaya sewanya masih dihitung oleh Tim Aset dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan," akunya.

Sugi Darmawan berharap dengan dibangunnya minimarket di tempat yang representatif, bisa menggairahkan pelaku UMKM dan BUMDes di Tabanan. Terlebih jumlah pegawai mencapai ribuan orang. "Di minimarket ini kami akan sedikam free wifi dan coffe shop," terangnya. *des

loading...

Komentar