nusabali

Warga Tertib Pakai Masker Dapat Hadiah

  • www.nusabali.com-warga-tertib-pakai-masker-dapat-hadiah

NEGARA, NusaBali
Jajaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jembrana dari Satpol PP, TNI dan Polri, menggelar operasi tertib masker di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Kelurahan Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Kamis (8/10) sore.

Operasi diikuti langsung Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. Selain menyemprit pelanggar, operasi  ini juga diisi pembagian doorprize atau hadiah berupa bingkisan dari Dandim kepada  sejumlah warga yang tertib memakai masker.

Operasi berhadiah tersebut, dilaksanakan mulai pukul 16.30 Wita hingga pukul 17.30 Wita. Selain Dandim Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, turut hadir dalam operasi di depan Lapangan Pergung tersebut, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) IV Satgas Aman Nusa Agung II 2020 Polres Jembrana Iptu Ida Bagus Trisana, Kepala Seksi (Kasi) Deteksi Dini Satpol PP Jembrana I Ketut Gede Gunadika, dengan melibatkan sekitar 30 petugas gabungan.

Bingkisan doorprize dari Dandim itu di antaranya berupa masker, hand sanitizer, dan minuman kemasan penambah ion tubuh. Sejumlah bingkisan doorprize itu, khusus diberikan untuk sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat yang kedapatan telah memakai masker dengan benar. “Doorprize itu, apresiasi kepada yang sudah tertib. Harapannya, mereka selalu tertib kapanpun, dimanapun. Mengingatkan kepada yang lain juga untuk selalu tertib mengikuti protokol kesehatan,” ujar Dandim Letkol Inf Hasrifuddin Haruna.

Dalam setiap operasi yustisi gabungan penegakan disiplin prokes (protokol kesehatan), Dandim Letkol Inf Hasrifuddin Haruna mengatakan mesti dilakukan dengan cara-cara yang sopan dan humanis. Penegkkan itu ditujukan kepada pelanggar yang salah memakai masker. Namun ketika ada yang sama sekali tidak membawa masker, ditindak sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) ataupun Peraturan Bupati (Perbup) yang berlaku. “Selain penertiban, tetap memberikan edukasi dan imbauan. Kami harapkan, kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19,” ucapnya.

Dalam operasi di depan Lapangan Pergung itu, tim gabungan tidak menemukan warga yang tidak memakai masker. Namun, ada 10 orang yang salah menggunakan masker, tidak sampai dikenakan sanksi denda. Tetapi  identitasnya didata dan diberikan teguran. Termasuk diminta membaca sanksi ketika tidak memakai masker, dan berjanji memakai masker dengan benar. *ode

loading...

Komentar