nusabali

Jerman Diimbangi Turki, Loew Marah dan Kecewa

  • www.nusabali.com-jerman-diimbangi-turki-loew-marah-dan-kecewa

COLOGNE, NusaBali
Pelatih Jerman Joachim Low tak dapat menyembunyikan rasa amarah dan kekecewaannya, setelah timnya membuang tiga momen keunggulan.

Timnas Jerman pun menutup laga ujicoba melawan Turki dengan skor imbang 3-3, di Stadion RheinEnergie, Cologne, Kamis (8/10) dinihari Wita.

Dalam jumpa pers pascapertandingan, Low terlihat marah dan mengatakan, pasukannya sudah kehilangan mentalitas sebagai pemenang.

"Masalahnya sudah ada sejak lama. Tim ini, yang belum pernah bermain bersama seperti ini, tidak bisa disalahkan. Itu juga terjadi pada para pemain yang lain. Saya kecewa dan marah, itu kata yang tepat," ujar Loew.

Hasil itu membuat Jerman belum pernah sekali pun memenangkan pertandingan sepanjang 2020. Padahal mereka hampir memutus catatan negatif itu seandainya mampu mencegah Kenan Karaman mencetak gol bagi Turki beberapa detik menjelang laga berakhir.

Julien Draxler membuka keunggulan Jerman pada akhir babak pertama. Namun lima menit paruh kedua berjalan pertahanan Jerman lengah dan skor 1-1 disamakan Ozan Tufan.

Gol debut Florian Neuhaus membawa Jerman kembali memimpin, tapi lagi-lagi mereka kecolongan oleh serangan Turki yang dimaksimalkan Efecan Karaca. Saat Luca Waldschmidt mencetak gol internasional pertamanya sembilan menit menjelang laga berakhir, Jerman tampaknya akan mematahkan rekor belum pernah menang sepanjang tahun ini. Namun  hal itu sirna usai adanya balasa ketiga dari Karaman. Lebih jauh Loew menyoroti ada beberapa peluang yang semestinya dapat dimaksimalkan, namun justru gagal. Menurutnya, ada beberapa alasan, salah satunya konversi peluang timnya. Loew mengatakan, timnya tidak akan kembali dari ketertinggalan 3-2 jika mampu memanfaatkan peluang.

"Kami seharusnya mampu mengatasi tekanan saat menguasai bola dan tidak terus-menerus kehilangan dalam situasi yang mudah," ujar Loew..

Dalam dua pertandingan sebelumnya yang dimainkan tahun ini, mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 baik saat melawan Spanyol maupun Swiss di ajang UEFA Nations League.*

Komentar