nusabali

Pengganti Paulo Sergio, Teco Serahkan Manajemen

  • www.nusabali.com-pengganti-paulo-sergio-teco-serahkan-manajemen

MANGUPURA, NusaBali
Usai Paulo Sergio mengakhiri kontrak dan pulang ke Portugal pada Senin (5/10) lalu, membuat Bali United menyisakan satu slot pemain asing.

Bali United pun mulai dipertanyakan apakah akan mengisi slot pemain asing itu.  Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengungkapkan, hal yang wajar pemain datang dan pergi. Soal kehadiran pemain baru, kata Teco, manajemen Bali United yang lebih berwenang menyampaikan ke publik.

"Terpenting persiapan tim tetap berjalan dan tidak terganggu dalam persiapan kompetisi Liga 1 tahun ini. Saya pikir kompetisi di Indonesia masih berpeluang untuk dilanjutkan," kata Teco, Kamis (8/10).

Sementara kepergian Paulo Sergio diikuti kabar yang mengatakan, manajemen Bali United akan merekrut playmaker asal Brasil, Diego Assis. Namun saat disinggung tentang kabar tersebut, Teco tidak ingin berbicara banyak. Menurutnya, informasi tentang kedatangan pemain baru akan disampaikan pihak manajemen.

Diego Assis sejatinya bukanlah nama baru di dunia sepak bola Indonesia. Dia pernah membela Persela Lamongan pada 2018 dan Madura United pada 2019.  Kepergian Sergio yang punya peran krusial di lini tengah Serdadu Tridatu turut mempengaruhi kekuatan tim.

"Saat ini kami masih berkoordinasi dengan manajemen tentang bagaimana tim ini tetap kuat setelah tidak ada Paulo Sergio," ucap Teco.

Lebih lanjut, Teco mengatakan, tim asuhannya tetap melakukan latihan sembari berharap kompetisi bisa lebih cepat untuk dilaksanakan. Meskipun jadwal mundur satu bulan, Teco berharap pertengahan bulan Oktober ini sudah ada kejelasan kompetisi dapat dilanjutkan.

"Tim tetap menjalani latihan dengan intensitas yang tidak terlalu berat. Materi latihan juga sudah diatur oleh tim pelatih. Setidaknya dua minggu atas pertengahan Oktober ini ada kejelasan kapan kompetisi bisa berlanjut," kata Teco. *

Komentar