nusabali

Tabanan Tambah 5 Kasus Baru, 9 Pasien Covid-19 Sembuh

  • www.nusabali.com-tabanan-tambah-5-kasus-baru-9-pasien-covid-19-sembuh

TABANAN, NusaBali
Perkembangan kasus Covid-19 di Tabanan masih fluktuatif. Data Rabu (7/10), jumlah kasus baru Covid-19 mencapai lima orang dan pasien Covid-19 sembuh sembilan orang.

Dari tambahan lima kasus baru ini, salah seorang di antaranya berprofesi dokter, perempuan usia 25 tahun, asal Kecamatan Tabanan. Empat pasien lainnya, mahasiswa perempuan 23 tahun asal Kecamatan Baturiti mengeluhkan anosmia (gangguan penciuman), seorang perempuan berprofesi pedagang, usia 58 tahun, asal Kecamatan Selemadeg dengan keluhan batuk. Karyawan swasta, perempuan usia 46 tahun, mengeluhkan batuk. Perempuan 69 tahun dengan keluhan sesak, mual hingga muntah muntah.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan  Rabu (7/1) kemarin, tambahan kasus sembuh melampaui jumlah kasus baru. Kondisi seperti ini sangat terus dia harapkan. “Pasien sembuh di Tabanan kini bertambah sembilan orang. Tambahan kasus baru lima orang,” ungkapnya.

Kata dia, sesuai data dari Satgas, tambahan pasien sembuh, Kecamatan Tabanan penyumbang terbanyak yakni 4 orang. Rinciannya, seorang laki-laki usia 31 tahun, sebelumnya dikarantina di Bapelkesmas. Laki-laki usia 49 tahun dengan  isolasi mandiri, perempuan usia 19 tahun dengan isolasi mandiri dan laki-laki 56 tahun juga dengan isolasi mandiri.

Empat pasien sembuh lainnya dari Kecamatan Kediri 2 orang, masing-masing laki-laki usia 65 tahun yang sebelumnya dirawat di BRSU Tabanan. Satu lagi, laki-laki  usia 31 tahun yang sebelumnya juga dirawat di BRSU Tabanan. Satu pasien sembuh asal Kecamatan Selemadeg  seorang perempuan usia 34 tahun yang sebelumnya isolasi mandiri, dan satu pasien lagi sembuh asal Kecamatan Kerambitan yakni laki-laki usia 64 tahun yang sebelumnya menjalani isolasi di BRSU Tabanan. “Tentu kami harapkan kasus sembuh terus bertambah setiap hari dengan jumlah yang banyak,” harap Dian Setiawan.

Untuk kasus baru, jelas Dian, sudah ditangani Satgas Covid-19 di Tabanan. Dari 5 tambahan kasus baru ini 2 orang masih koordinasi tempat isolasi, seorang isolasi mandiri, seorang isolasi di salah satu rumah sakit swasta di Buleleng dan seorang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Denpasar. “Yang masih proses tempat karantina sudah dikoordinasikan. Yang jelas hari ini (Rabu kemarin, Red) sudah dapat tempat karantina,” tegas Dian Setiawan.

Dian Setiawan menambahkan dalam proses edukasi masyarakat di Tabanan seluruh cara sudah dilakukan. Dimana setiap kegiatan yang dilakukan seperti saat mengadakan sidak, kegiatan lainnya sudah selalu menyelipkan edukasi. “Kami harapkan masyarakat bekerjasama untuk selalu ikut dan sadar diri menerapkan protocol kesehatan Covid-19 dengan baik,” pinta Dian Setiawan.

Dengan adanya tambahan kasus baru dan pasien sembuh total pasien positif Covid-19 di Tabanan tembus 653, dalam perawatan 105, dinyatakan sembuh 520 dan meninggal 28 orang. *des

Komentar