nusabali

Debat Pertama Pilkada Bangli Digelar 19 Oktober

  • www.nusabali.com-debat-pertama-pilkada-bangli-digelar-19-oktober

BANGLI, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli menyiapkan skenario pelaksanaan debat pasangan calon (Paslon) sebagai tahapan Pilkada Bangli 9 Desember mendatang.

Agenda debat pertama akan dilaksanakan pertengahan Oktober. Namun demikian, pelaksanaan debat diikuti peserta terbatas mengingat penerapan protokol kesehatan Covid-19. Komisioner KPU Bangli, Wayan Sastra Puja, menjelaskan untuk pelaksanaan debat dilakukan tiga kali. Debat pertama dilaksanakan pada 19 Oktober mendatang. Kemudian debat kedua pada 6 November dan debat ketiga pada 18 November. Untuk pelaksanaan debat akan mengambil lokasi di salah satu hotel di Denpasar.

Sementara itu, untuk tema yang diangkat dalam debat meliputi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kemajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi dengan nasional, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan, kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Tema tersebut dibagi dalam setiap pelaksanaan debat," ungkap Sastra Puja, Rabu (7/10). Lebih lanjut, untuk pelaksanaan debat diikuti peserta terbatas, yakni pasangan calon, tim kampanye masing-masing 4 orang, Bawaslu Kabupaten Bangli serta KPU Kabupaten Bangli sebanyak 5 orang. "Debat kandidat akan digelar dengan forum terbatas. Selain pasangan calon, dua orang petugas Bawaslu juga akan menyaksikan jalannya debat," imbuh Sastra Puja.

Seperti diketahui di Pilkada Bangli 2020 ini terjadi tarung head to head antara Pasangan Cabup-Cawabup Sang Nyoman Sedana Arta-Wayan Diar (Sedana Arta-Diar) alias Paket Sadia yang diusung PDIP-Demokrat-Gerindra-PKPI-Hanura menghadapi pasangan Cabup-Cawabup I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata (Paket Bagus) yang diusung Golkar dan NasDem. *esa

loading...

Komentar