nusabali

Bawaslu dan Damkar Harap Difasilitasi Kantor Baru

  • www.nusabali.com-bawaslu-dan-damkar-harap-difasilitasi-kantor-baru

GIANYAR, NusaBali
Stadion Kapten I Wayan Dipta di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, segera direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar telah pindah ke kantor baru di eks Klinik Vidyan Medika, Jalan Bypass Dharmagiri.

Namun dua kantor lain, yakni Unit Pemadam Kebakaran dan Bawaslu Gianyar masih bertahan hingga Selasa (6/10).

Ketua Bawaslu Gianyar I Wayan Hartawan SH mengaku masih menunggu instruksi akan pindah kemana. Hal senada juga diungkapkan Kepala Satpol PP dan Damkar I Made Watha. "Kami Belum pindah, karena belum ada kantor baru yang bisa ditempati," ujarnya.

Bila menyewa kantor, jelas Hartawan, menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk memfasilitasi. Dia mengaku sudah berulang kali koordinasi dengan Bupati Gianyar. Namun diketahui Pemkab Gianyar masih dalam penjajakan, terkait kantor baru untuk Bawaslu Gianyar. " Koordnasi sudah, tetapi dari pemda katanya sedang penjajakan beberapa kantor yang tidak di pakai oleh dinas," katanya.

Dia berharap segera disiapkan kantor baru karena menyusul rencana penataan Stadion Dipta yang diagendakan dalam waktu dekat. "Kami berharap pertengahan bulan ini sudah ada kantor, karena akhir bulan ini infonya sudah akan ada pengerjaan di stdion," katanya.

Sementara itu, Kasatpol PP Gianyar I Made Watha yang membawahi Damkar Gianyar, mengatakan hingga kini juga masih menunggu keputusan Sekda Gianyar terkait pemindahan armada dan sekretariat damkar Gianyar, yang sebelumnya juga menempati sisi timur Stadion Dipta. "Kami sudah melapor dangan bapak Sekda dan membuat kajian yang layak untuk posko damkar," katanya.

Diungkapkan, di Stadion Dipta ada 8 armada, terdiri dari 5 armada aktif dan 3 armada rusak. Termasuk juga sekretariat petugas yang stand by dalam dua sift setiap hari. " Infonya kemarin masih mencari lokasi yang layak, karena ini menyangkut armada dan sekretariat untuk petugas, " imbuhnya. *nvi

Komentar