nusabali

Barca Gagal Gaet Depay dan Garcia

  • www.nusabali.com-barca-gagal-gaet-depay-dan-garcia

BARCELONA, NusaBali
Barcelona gagal merekrut dua incarannya, Memphis Depay dan Eric Garcia hingga penutupan bursa transfer musim panas pada Senin malam waktu setempat atau Selasa (6/10) dinihari Wita.

Depay jadi incaran utama pelatih Ronald Koeman. Bahkan Direktur Olympique Lyon, Juninho Pernambucano mengakui, penyerang asal Belanda itu telah menjalin kesepakatan pribadi dengan Barca.

Masalahnya, situasi pandemi COVID-19 saat ini, Barca harus betul-betul cerdas mengatur keuangannya. Barcelona baru saja mengumumkan kerugian musim lalu sebesar 97 juta Euro, dan mereka jelas ingin mencegah hal yang sama berulang kembali.

Hal serupa juga terjadi pada Eric Garcia. Bek muda Manchester City itu juga jadi incaran Koeman. Bahkan Garcia ingin pulang ke Barcelona, kota kelahirannya. Dia juga menolak perpanjangan kontrak di City, yang tersisa sampai tahun depan.

Namun transfer ini juga gagal. Barcelona menawarkan 17 juta Euro pada City, namun ditolak. Peluang Barca mendapatkan Garcia, karena bisa direkrut musim depan dengan status bebas transfer.

Dengan begitu, Sergino Dest jadi pembelian terakhir Barca pada musim panas ini. Selain Dest, sebelumnya Barca merekrut Miralem Pjanic, Francisco Trincao, dan Pedri. Namun cukup banyak pemain yang dilepas Barcelona, yakni Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Luis Suarez, Arthur Melo, dan Nelson Semedo. Selain yakni Rafinha Alcantara (Paris Saint-Germain) dan Jean-Clair Todibo (Benfica).

Sementara AS Roma resmi membeli secara permanen bek Inggris Chris Smalling (30 tahun) dengan bayaran 15 juta euro (Rp 259,7 miliar) dari Manchester United (MU). Roma menyebutkan, Smalling meneken kesepakatan di klub Italia tersebut sampai akhir 2023. Roma juga mengumumkan menjual pemain sayap Argentina Diego Perotti ke klub Turki Fenerbahce. *

Komentar