nusabali

Dinas Sosial Bangli Salurkan Beras KPM

  • www.nusabali.com-dinas-sosial-bangli-salurkan-beras-kpm

BANGLI, NusaBali
Dinas Sosial Bangli mulai salurkan beras ke masing-masing desa penerima program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Mereka akan menerima bantuan beras tahap terakhir, masing-masing KPM mendapatkan 45 kilogram beras. Kabid Pemberdayaan dan Bantuan Sosial Dinas Sosial Bangli, I Made Marnata, mengatakan masing-masing KPM mendapatkan 45 kilogram beras. Bantuan dari pemerintah pusat ini sebagai upaya mengurangi beban pengeluaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Bantuan beras disalurkan dalam tiga tahap. Setiap tahap KPM menerima 15 kilogram beras. “KPM telah merima bantuan beras sebanyak 30 kilogram, penyalurannya pada bulan September,” jelasnya, Selasa (6/10).

Penyaluran beras dipusatkan di masing-masing desa. Dalam penyerahannya didampingi petugas pendamping PKH. “Hari ini beras mulai diturunkan di desa, selanjutnya akan disalurkan ke KPM,” sambungnya. Warga yang masuk dalam program PKH sebanyak 6.601 KPM. Bantuan dari pemerintah pusat di antaranya program sembako dan BST. Bantuan yang telah terealisasi meliputi 9.099 penerima untuk BST dan BPNT sebanyak 11.774, penerima PKH sebanyak 6.601. *esa

Komentar