nusabali

Paslon di Bangli Mulai Pasang Alat Peraga Kampanye

  • www.nusabali.com-paslon-di-bangli-mulai-pasang-alat-peraga-kampanye

BANGLI, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli sebelumnya telah menyerahkan alat peraga kampanye (APK) kepada masing-masing tim kampanye pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangli.

Kemudian tim kampanye paslon mulai melakukan pemasangan APK yang terdiri atas spanduk dan baliho tersebut.  Tim Kampanye Paslon nomor urut 2, Sang Nyoman Sedana Arta-Wayan Diar (Sadia Bisa), yakni Gusti Bagus Triana Putra mengatakan untuk pemasangan APK mulai dilakukan, Selasa (6/10). Pemasangan diawali di wilayah Kecamatan Bangli. Berikutnya dilanjutkan di Kecamatan Kintamani, Tembuku serta Kecamatan Susut.

Untuk APK yang terpasang meliputi baliho dan spanduk. "Lokasi pemasangan sudah ditentukan KPU, tentu kami mengikuti zona yang telah ditetapkan," ujarnya. Soal APK yang difasilitasi oleh KPU, kata Gusti Triana meliputi baliho, spanduk, poster dan brosur.

Untuk baliho difasilitasi sebanyak 5 buah, sedangkan spanduk sebanyak 2 buah di masing-masing desa/kelurahan. Kemudian untuk poster dan brosur masing-masing 36.000 lembar. Dikatakan pula jika paslon diberikan keleluasaan untuk mencetak APK tambahan. Politisi yang juga anggota DPRD Bangli ini mengatakan jika peluang penambahan APK akan diambil. "Maksimal 200 persen dari jumlah yang difasilitasi KPU. Kami pun akan menambah APK dengan jumlah maksimal," imbuhnya.

Ditambahkan pula, untuk brosur maupun poster akan dimanfaatkan ketika turun kampanye di masyarakat. Brosur dan poster akan dibagi merata untuk partai pengusung. "Kami ada 22 anggota DPRD kabupaten dan 2 anggota DPRD Provinsi. Jadi ketika kami turun, brosur dan poster digunakan untuk mendukung pelaksanaan kampanye," ujarnya. *esa

Komentar