nusabali

Enam Pelamar Asisten 1 Ikuti Tes Asesmen

  • www.nusabali.com-enam-pelamar-asisten-1-ikuti-tes-asesmen

TABANAN, NusaBali
Enam pelamar untuk posisi Asisten I Setda Tabanan mengikuti tes lanjutan seleksi kompetensi manajerial dan sosio cultural mulai Senin (5/10).

Tes ini berlangsung dua hari, 5 – 6 Oktober 2020. Tes dibuka Asisten III Setda Tabanan I Made Agus Hartawiguna. Enam pelamar yang mengikuti tes manajerial dan sosio cultural, yakni, I Made Seraya yang sekarang menjabat Irban II Inspektorat Kabupaten Tabanan. I Gusti Putu Ekayana yang sekarang menjabat Kabag Ekonomi Setda Tabanan. I Wayan Sukandrayasa yang kini menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP). I Wayan Suradigama yang sekarang menjabat Sekretaris Dinas Kominfo Tabanan. Ni Wayan Mariati yang sekarang menjabat Sekretaris Bakeuda. Dan Kabag Pembangunan Setda Tabanan AA Ngurah Agung Satria Tenaya.

Kabid Formasi dan Pengembangan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Ketut Putera, mengatakan seleksi kompetensi manajerial dan sosio cultural berlangsung 2 hari, 5–6  Oktober 2020.

Seleksi ini mendatangkan asesor dari UPPK (Unit Pelayanan Penilaian Kompetensi) Nusa Tenggara Barat (NTB). “Seluruh peserta hadir mengikuti seleksi lanjutan,” kata Ketut Putera.

Kata dia, materi tes langsung ditentukan oleh asesor. Dalam seleksi kompetensi manajerial dan sosio cultural ini, ada penilaian locus group discussion dan penilaian psikometri kepemimpinan. “Materinya yang menentukan adalah asesor, pelamar tinggal mengikuti,” kata Ketut Putera.

Diterangkannya, dalam penilaian kompetensi manajerial dan sosio cultural itu tidak ada sistem gugur. “Kalau seleksi baru ada sistem gugur,” katanya.

Pengumuman hasil tes asesmen dilakukan pada 9 Oktober. Menurut Ketut Putera, karena seleksi digelar di masa pandemi, persiapan seleksi sudah dilakukan sesuai standar protokol kesehatan Covid-19. Pelamar dipastikan dalam mengikuti tes tidak secara bersamaan.

Seperti berita sebelumnya, Asisten I Setda Tabanan Wayan Miarsana pensiun per 1 September 2020. Untuk mengisi kekosongan itu sudah ditunjuk Plt yakni I Gusti Ayu Sumarpatni yang kini menjabat Kabag Umum Setda Tabanan. *des

Komentar